nusabali

Bupati Gede Dana Serahkan Dana Pembinaan PKB

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-serahkan-dana-pembinaan-pkb

AMLAPURA, NusaBali - Bupati Karangasem I Gede Dana menyerahkan dana pembinaan untuk semua peserta PKB XLVI Tahun 2024 Karangasem. Dengan dana ini diharapkan seluruh sekaa yang jadi kontingen Karangasem bisa optimal melakukan persiapan.

PKB kali ini diselenggarakan 15 Juni - 13 Juli di Art Centre Jalan Nusa Indah, Denpasar. Penyerahan uang pembinaan dengan total Rp 850 juta itu berlangsung di Wantilan Pura Puseh, Banjar/Desa Adat Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem, belum lama ini.

Karangasem ambil bagian dalam kegiatan dengan sejumlah materi yang diikuti, yakni Pawai Pembukaan Garapan Tematik yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Tridatu, Banjar Bungkulan, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Pawai Pembukaan Wajib yang akan ditampilkan oleh Sanggar Tari Prabata Sari, Amlapura.

Karangasem juga menerjunkan duta seni dalam Parade Gong Kebyar Dewasa yang ditampilkan oleh Sekaha Gong Darma Cita Winangun, Banjar Dinas Cemara Tebel, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Parade Gong Kebyar Wanita yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Manik Manggis, Banjar Dinas Bengkel, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, dan Parade Gong Kebyar anak-anak yang akan ditampilkan oleh Sekeha Gong Langun Giri Swara, Desa Adat Geriana Kangin, Duda Utara, Kecamatan Selat.

Tiga kegiatan lainnya yang diikuti oleh duta seni Karangasem yakni Parade Busana Khas Kabupaten/kota yang nantinya akan diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem, kegiatan Mesatua Bali yang akan diikuti oleh Komunitas Widya Basa, Banjar Dinas Kajanan, Desa Ngis, Kecamatan Manggis, dan kegiatan mewarnai yang akan diikuti oleh Komunitas Seni Rupa Akara, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem.

"Kami mengapresiasi keseriusan sekaa yang akan tampil di PKB, harapannya agar di puncak pentas tampil optimal," jelas Bupati I Gede Dana.

Kepala Dinas Pariwisata Karangasem Putu Edy Surya Artha, menyampaikan, untuk menyambut ajang PKB ke 46 mendatang, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, termasuk melakukan pembinaan terhadap seka gong dan duta seni yang akan tampil dalam ajang PKB tersebut. “Untuk PKB tahun ini Kabupaten Karangasem akan mengikuti sebanyak 8 kegiatan dari dua materi yang kita ikuti,” ujarnya.@k16

Komentar