nusabali

Jelang WWF, Polsek Blahbatuh Giatkan KRYD

  • www.nusabali.com-jelang-wwf-polsek-blahbatuh-giatkan-kryd

GIANYAR, NusaBali - Dalam upaya penguatan keamanan ketertiban masyarakat jelang KTT WWF, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar mengoptimalkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Anggota Polsek Blahbatuh melakukan Operasi Razia Ranmor, Patroli Blue Light Patrol, Patroli Dialogis serta pemantauan Objek Vital dan Pemukiman Penduduk, Kamis (16/5) malam.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata mengatakan pentingnya peranan masyarakat dalam menjaga kamtibmas menyukseskan KTT WWF di Bali. KTT WWF merupakan salah satu event besar di dunia dan tahun ini merupakan pertemuan ke 10 yang akan dilaksanakan di kawasan wisata Nusa Dua pada tanggal 18-25 Mei 2024. Mengundang 33 kepala negara dengan jumlah sekitar 50 ribu orang peserta dari berbagai dunia.

Polda Bali telah menyiapkan strategi pengamanan sejak awal tahun 2024, mulai dari sosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, para tokoh masyarakat maupun tokoh agama, mengajak agar mendukung dan menyukseskan WWF. “Mari bersama menjaga Kamtibmas dengan cara aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing karena kesuksesan WWF pastinya akan membawa dampak yang sangat positif bagi sektor pariwisata Bali ke depan," ujarnya.

Polsek Blahbatuh turut pula melakukan sosialisasi melalui media sosial mengajak masyarakat bersama-sama menyukseskan KTT WWF dengan menjaga kondusifitas kamtibmas. “Media sosial menjadi mitra strategis dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, kesuksesan pelaksanaan KTT WWF nantinya sangat penting menjaga nama baik dan kepercayaan dunia terhadap Indonesia di kancah Internasional," ujar Kompol Berata. 7 nvi

Komentar