nusabali

Masuk 3 Besar, Gilimanuk Dinilai Tim Lomba Kelurahan Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-masuk-3-besar-gilimanuk-dinilai-tim-lomba-kelurahan-provinsi-bali

NEGARA, NusaBali - Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, masuk nominasi 3 besar dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024. Tim penilai turun melakukan klarifikasi lapangan ke Gilimanuk, Kamis (16/5).

Kehadiran Tim Penilai Lomba Kelurahan diterima Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) di Aula Kelurahan Gilimanuk. Tim Penilai Lomba Kelurahan yang turun ke Gilimanuk ini dikoordinir oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa (PMD) Bali Si Ngurah Made Arya Astawa.

Gilimanuk diketahui menjadi satu-satunya kelurahan di Jembrana yang masuk nominasi 3 besar Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali. Kelurahan yang berada di ujung barat pulau Bali ini akan beradu dengan Kelurahan Subagan, Karangasem, dan Kelurahan Ubung, Denpasar.

Wabup Ipat mengatakan, tentunya menyambut baik kegiatan lomba desa dan kelurahan yang diadakan Pemprov Bali ini. Dirinya berharap lomba desa dan kelurahan ini akan memotivasi semangat membangun wilayah serta mendorong prakarsa dan partisipasi masyarakat. 

"Semangat masyarakat, serta tumbuhnya  prakarsa maupun partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan itu yang kita harapkan dari lomba ini," ujar Wabup Ipat.

Sementara Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Bali Si Ngurah Made Arya Astawa menerangkan, klarifikasi lapangan ini adalah tahapan ketiga yang juga menjadi tahapan penilaian terakhir dalam lomba desa/kelurahan. Sebelumnya, ada tahapan penilaian administrasi dan tahapan pemaparan untuk menentukan nominasi 3 besar. 

"Mudah-mudahan nanti pada saat klarifikasi lapangan, Kelurahan Gilimanuk menampilkan yang terbaik. Nantinya desa dan kelurahan yang terbaik berpeluang diundang di Upacara Kenegaraan bertemu dengan teladan-teladan dari Lembaga Kementerian," ungkap Arya.7ode

Komentar