nusabali

Tangi Street Art Festival 2024 Kembali Digelar di Buleleng

  • www.nusabali.com-tangi-street-art-festival-2024-kembali-digelar-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali.com - Setelah sukses pada gelaran pertama tahun lalu, Tangi Street Art Festival kembali hadir dengan mengangkat “Sekala” sebagai tema festival tahun kedua yang diselenggarakan pada 13-19 Mei 2024 di Buyan, Buleleng, Bali.

Tangi Street Art Festival 2024 menampilkan seniman mural asal Bali serta seniman nasional lainnya yang berasal dari berbagai daerah dan juga seniman internasional. Tidak hanya menyajikan karya terbaik para seniman yang akan hadir namun juga terdapat berbagai kegiatan menarik untuk penggemar seni dan masyarakat umum, yang dilandaskan pada nilai-nilai kebudayaan Bali.

Adapun seniman yang akan berpartisipasi di Tangi Street Art Festival 2024 “Sekala” adalah WD (Bali), Swoofone (Bali), Minas (Yogyakarta), Laura Devita (Lampung), Sophi (Australia), Levi Jacobs (Belanda).

“Tangi Street Art Festival 2024 merupakan perayaan keberagaman, inovasi, dan kolaborasi dalam seni jalanan. Kami sangat antusias untuk menyambut pengunjung dari berbagai latar belakang untuk merayakan keindahan seni bersama-sama,” ujar Dwymabim, co-founders Tangi Street Art Festival.

Sebagai wujud nyata apresiasi terhadap karya yang dihasilkan generasi muda serta industri kreatif Indonesia, Tangi Street Art Festival 2024 mendapat dukungan penuh dari Astra yang juga memiliki semangat yang sama dalam membangun bangsa melalui kolaborasi kreatif antar anak bangsa.

“Astra berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia, salah satunya diwujudkan melalui karya seni generasi muda tanah air dalam bentuk seni rupa pada perhelatan Tangi Street Art Festival 2024, yang diharapkan menginspirasi generasi muda lainnya untuk semangat berkontribusi dan memberi manfaat bagi bangsa untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah.

Tangi Street Art Festival telah menjadi sorotan utama dalam kalender seni jalanan Indonesia, yang menghadirkan beragam ekspresi kreativitas dari seniman-seniman terkemuka. Festival ini tidak hanya menampilkan lukisan dinding yang mengagumkan, tetapi juga pertunjukan musik, workshop, dan diskusi panel yang menginspirasi.

Tangi Street Art Festival menciptakan sebuah panggung yang memadukan budaya, identitas, dan keindahan melalui seni mural atau street art. Pengunjung festival akan memiliki kesempatan unik untuk melihat langsung proses kreatif para seniman, berinteraksi dengan mereka, bahkan ikut serta dalam menciptakan karya seni bersama. Lebih dari itu, seni mural menjadi wadah tempat berkumpul dan terkoneksi antara komunitas.

Festival ini juga menjadi wadah bagi komunitas lokal untuk bersatu dan merayakan warisan seni jalanan Indonesia. Melalui keterlibatan aktif dalam berbagai kegiatan, pengunjung diundang untuk mengeksplorasi kreativitas mereka sendiri dan merayakan semangat komunitas yang kuat.
 
Acara Tangi Street Festival 2024 diawali dengan Artist Sharing Session pada 7 Mei 2024 berkolaborasi dengan Bentara Budaya, dilanjutkan dengan Mural Day pada 13 hingga 18 Mei 2024. Sementara program puncak Groove & Graffiti yang akan jatuh pada tanggal 18 Mei 2024, dirancang khusus untuk menjadi sebuah kesempatan bagi semua yang datang saling terhubung, bersama Guinness Indonesia yang menghadirkan konsep kemah satu hari. 

Pengunjung festival diajak untuk merasakan pengalaman menarik dan autentik, diisi dengan pertunjukan musik, live painting, live cooking, dan kumpul komunitas, ditutup dengan Street Art Tour pada 19 Mei 2024.

Festival ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat khususnya yang tertarik dengan seni, budaya, dan kegiatan kreatif. Informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat ditemukan di situs web resmi Tangi Street Art Festival www.tangistreetartfestival

Komentar