nusabali

Polsek KP Gilimanuk Perketat Pemeriksaan

  • www.nusabali.com-polsek-kp-gilimanuk-perketat-pemeriksaan

Sebanyak 16 personel Polsek Khusus Pelabuhan Gilimanuk dikerahkan untuk berjaga di pos pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana mengintensifkan pemeriksaaan arus masuk Bali menjelang gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18-25 Mei 2024. Di samping pemeriksaan kendaraan, juga memaksimalkan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan.

Teranyar, Kapolsek KP Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi juga sempat turun langsung mengecek pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, Senin (13/5). Bahkan Kompol Muliyadi juga sempat ikut melakukan pemeriksaan dan membekali anggotanya alat bantu berupa tangga untuk memeriksa barang yang diangkut truk maupun kendaraan-kendaraan besar lainnya.

FOTO: Pemeriksaan masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk, Senin (13/5). -IST

“Pemeriksaan juga menyasar semua kendaraan yang memasuki wilayah Bali. Termasuk fokus pemeriksaan kendaraan truk secara detail. Namun hingga saat ini belum ditemukan barang berbahaya seperti narkotika, senjata tajam, bahan peledak, atau barang ilegal lainnya,” ujar Kompol Muliyadi saat dikonfirmasi, Senin kemarin. 

Menurut Kompol Muliyadi, saat ini ada sebanyak 16 personel Polsek KP Gilimanuk yang dikerahkan untuk berjaga di pos pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk. Di samping pengamatan secara kasat mata, pihaknya menyatakan sudah disiapkan beberapa alat bantu berupa metal detektor dan mirror di Polsek KP Gilimanuk. “Anjing pelacak juga standby. Sewaktu-waktu juga kami kerahkan,” ucapnya.

Kompol Muliyadi menjelaskan, terkait penebalan ataupun tambahan personel di Gilimanuk, diperkirakan akan mulai dilaksanakan saat mendekati hari H WWF. Meski demikian, Kompol Muliyadi memastikan dari pihak Polsek KP Gilimanuk juga sudah mulai meningkatkan pengamanan untuk mendukung acara skala internasional tersebut. 7 ode

Komentar