nusabali

Legenda Dangdut Jhony Iskandar Tutup Usia

  • www.nusabali.com-legenda-dangdut-jhony-iskandar-tutup-usia

JAKARTA, NusaBali.com - Dunia musik Indonesia berduka. Penyanyi dangdut legendaris, Jhony Iskandar, menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (10/5/2024) pagi di usia 64 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.

Jhony Iskandar dikenal sebagai vokalis utama, pendiri, dan pimpinan grup musik dangdut jenaka, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Lahir di Madiun pada 20 Oktober 1959, Jhonny telah menghibur masyarakat Indonesia dengan karya-karyanya yang unik dan jenaka selama puluhan tahun.

Bersama OM PMR, Jhony telah melahirkan banyak lagu hits yang masih populer hingga saat ini, seperti "Judul-Judulan", "Bintangku Bintangmu", "Yang Hujan Turun Lagi", dan "Boneka India". Lirik lagu yang nyeleneh dan gaya berpakaian yang unik menjadikan OM PMR selalu dinanti para penggemarnya.

Selain bersama OM PMR, Jhony juga sukses sebagai penyanyi solo dan pencipta lagu. Lagu-lagunya seperti "Aku Bukan Pengemis Cinta" menjadi bukti kehebatannya dalam bermusik.

Kepergian Jhony Iskandar merupakan kehilangan besar bagi dunia musik Indonesia. Ia telah meninggalkan kenangan indah bagi para penggemarnya dengan karya-karyanya yang luar biasa.

Jhony Iskandar akan selalu dikenang sebagai legenda dangdut yang telah mewarnai musik Indonesia dengan karyanya yang unik dan jenaka. Ia telah menginspirasi banyak musisi dan meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam sejarah musik dangdut Indonesia.

Komentar