nusabali

Tim Boccia Indonesia Raih Dua Emas di Kanada

  • www.nusabali.com-tim-boccia-indonesia-raih-dua-emas-di-kanada

JAKARTA, NusaBali - Timnas Boccia Indonesia meraih medali emas dalam kejuaraan internasional Montreal World Boccia Cup 2024 di Montreal, Kanada, pada 29 April-5 Mei 2024. Dalam kejuaraan yang dikuti 26 negara itu, Indonesia berkekuatan tiga atlet dan mampu merebut dua medali emas dan satu perak.

Emas pertama dipersembahkan Muhamad Afrizal Syafa dari kelas individual BC1 male. Afrizal pun sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Dia berharap hasil itu memotivasi dirinya lebih baik lagi di kejuaraan berikutnya.

"Alhamdulillah, saya dapat memaksimalkan setiap pertandingan. Saya bersyukur bisa sampai final dan meraih juara nomor individual. Semoga ini memotivasi untuk menatap event selanjutnya, dan terus berlatih serta evaluasi lagi," ungkap Afrizal, Kamis (9/5).

Afrizal juga mempersembahkan medali emas  di nomor teams BC1/2 bersama Felix Ardi Yudha dan Gischa Zayana sehingga menjadi emas kedua bagi Indonesia. Sebagai salah satu pemain dalam tim beregu, Gischa Zayana mengucapkan syukur pula.

"Alhamdulillah, pertama kali masuk formasi pada team BC1/2 mencoba semaksimal bertanding, dari fase grup hingga bisa bermain sampai babak final, dan Alhamdulillah juara," ucap Gischa Zayana.

Pelatih boccia, Islahuzzaman Nuryadin mengatakan, keberhasilan merebut emas di kategori tim BC1/2 tidak lepas dari keberanian pelatih dalam menurunkan formasi pemain baru.  Kejuaraan bertajuk Montreal World Boccia Cup 2024 di Montreal, Kanada, 29 April-5 Mei 2024.

“Tim pelatih mencoba formasi tiga pemain baru (Yudha, Rizal, Gischa), dan mampu memberikan perbedaan dari cara bermain, baik menyerang maupun bertahan," kata Islahuzzaman.

Menurut pria yang biasa disapa Islah itu, para pemain mampu tampil konsisten dari babak grup hingga final sehingga catatkan sejarah untuk pertama kali meraih juara satu pada level World Boccia Cup. 

Hasil Montreal World Boccia Cup 2024 pun, diharapkan menjadi suntikan semangat bagi atlet boccia Indonesia untuk menatap kejuaraan selanjutnya. Di mana, mereka diharapkan mencapai puncak penampilan di Paralimpiade 2024.

“Semoga hasil bagus ini semakin memotivasi atlet untuk terus berlatih mempersiapkan kemampuan terbaik untuk tampil pada Paralimpiade Paris 2024 pada bulan Agustus mendatang,” harap Islah. k22

Komentar