nusabali

341 Atlet Ikuti Woodball Walikota Cup

  • www.nusabali.com-341-atlet-ikuti-woodball-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 341 atlet mengikuti kejuaraan woodball Walikota Cup Indonesia Woodball Association (IWbA) Denpasar di Lapangan Lumintang, Kamis (9/5). Mereka akan bertanding dalam tiga kategori yakni SD, SMP dan SMA. Para juara pun secara otomatis mewakili Kota Denpasar pada Porprov 2025.

Ketua Pengkot IWbA Kota Denpasar I Ketut Sumajaya pada Kamis (9/5), memerinci peserta tingkat SD sebanyak 165 pelajar. Untuk SMP sebanyak 121 pelajar dan SMA sebanyak 55 pelajar. Menurutnya, Walikota Cup inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Tim Woodball Porprov Bali Kota Denpasar.

Meski event itu menjadi cikal bakal atlet Porprov Bali, namun Sumajaya mengaku, masih dalam tahapan seleksi dari Porjar Bali pada Juni nanti. Selain itu ada tambahan dari atlet woodball Kota Denpasar yang lolos ke PON XXI 2024, Sumut-Aceh. Yakni, Dewi Swastini, Ni Luh Manik, Emy Septiani, Niken Ayu, dan Rama Asmara.

"Memang terkait Porprov Bali, kami juga memetakan peluang dan mencari bibit andalan untuk woodball Denpasar. Selain Walikota Cup dan Porjar, atlet PON Bali juga akan otomatis masuk ke Tim Woodball Denpasar untuk Porprov Bali XVI 2025," jelasnya 

Disinggung terkait peluang atlet PON, Sumajaya mengaku, kelimanya diharapkan mendapatkan emas. Sebab saat Pra-PON 2023, mereka mampu mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Bali. 

"Jujur saya sebenarnya tidak terlibat langsung di PON kali ini. Namun dengan hasil Pra-PON, paling tidak mereka juga harus punya target dapat emas. Yang pasti medali yang direbut atlet Bali dan Denpasar saat Pra-PON, sudah jadi bidikan daerah kuat lain seperti Jawa Tengah atau Jawa Barat," pungkas Sumajaya.dar

Komentar