nusabali

Dukung WWF 2024, Pelindo Layani Pengiriman 440 Unit Mobil Listrik

  • www.nusabali.com-dukung-wwf-2024-pelindo-layani-pengiriman-440-unit-mobil-listrik

DENPASAR, NusaBali - Sub Regional Bali Nusra PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melayani pengiriman 440 unit mobil listrik ke Bali melalui Pelabuhan Benoa di Denpasar Selatan. Layanan pengiriman mobil listrik tersebut merupakan bentuk dukungan pelaksanaan World Water Forum 2024.

”Menjelang gelaran WWF 2024, Pelindo sudah melayani pengiriman 440 mobil Selasa kemarin (7/5), tentunya kami memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap kegiatan penting ini,” ujar Sub Regional Head Bali Nusa Tenggara, Fariz Hariyoso, Rabu (8/5).

Sebanyak 440 mobil listrik ini diangkut menggunakan KM. Aishakamilah dari Tanjung Priok (Jakarta) ke Pelabuhan Benoa

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Benoa Selasa(7/5)  pukul 19.00 WITA dan melakukan kegiatan bongkar muatan sampai pagi. Adapun mobil listrik yang diangkut antara lain BMW, Hyundai, Wuling dan Toyota. Setelah semua mobil turun ke lapangan, mobil-mobil ini dicek terlebih dahulu kemudian dibawa menuju lokasi parkir Pelabuhan Benoa yang telah ditentukan.

Mobil listrik ini nantinya akan digunakan oleh banyak negara-negara besar yang hadir dalam World Water Forum (WWF) ke-10 untuk berpindah dari area parkir Pelabuhan Benoa ke lokasi WWF di Nusa Dua.

Fariz Hariyoso, mengatakan Pelabuhan Benoa merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Bali. Selain membantu gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024 nanti, Pelabuhan Benoa juga tengah menyiapkan diri menyambut kapal pesiar di pertengahan bulan yang sama.

Untuk diketahui  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.k17.

Komentar