nusabali

PRSI Denpasar Gelar Kejuaraan Renang Kolam Akhir Mei

  • www.nusabali.com-prsi-denpasar-gelar-kejuaraan-renang-kolam-akhir-mei

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Kota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengkot PRSI) Denpasar berencana menggelar kejuaraan Walikota Cup pada akhir Mei mendatang. Kejuaraan ini khusus untuk kategori renang kolam yang dijadwalkan berlangsung di Kolam Renang Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan.

Ketua Pengkot Aquatik Kota Denpasar, Wayan Ardita menjelaskan perhelatan kejuaraan Walikota Cup berlangsung pada dua kategori. Yang mana, kategori pertama adalah renang perairan terbuka atau laut dan renang kolam. Untuk renang perairan terbuka, pihaknya sudah melaksanakan pada awal April lalu. "Kalau kategori renang laut itu sudah kita laksanakan. Itu sekitar tanggal 4 April dan hanya berlangsung satu hari saja. Kejuaraan itu dipusatkan di Pantai Sanur, Denpasar Selatan," terangnya, Selasa (7/5)

Masih menurut Ardita, untuk kategori perairan terbuka itu memiliki dua nomor masing-masing 3.000 meter dan 5.000 meter yang diikuti oleh puluhan atlet. Kejuaraan itu hanya berlangsung sehari saja dan disesuaikan dengan kondisi air laut. 

Sementara, untuk renang kolam sudah dirancang bersama Pengkot PRSI dan jadwalnya berlangsung pada 28 - 29 Mei mendatang. "Kalau di laut sebelumnya itu kan ada kekhawatiran air surut dan karang, makanya sehari saja. Nah, kalau di kolam itu dibikin dua hari," terang seraya mengakui sudah banyak atlet yang mendaftar untuk kejuaraan itu.

Untuk kategori renang kolam ini akan dipusatkan di Kolam Renang Praja Raksaka, Kepaon. Yang mana, kolam tersebut sangat representatif dan memiliki panjang 50 meter. Dia juga tidak memungkiri kalau tidak banyak pilihan untuk lokasi gelar kejuaraan, karena kolam yang lainnya tidak memenuhi standar. "Kalau yang panjang 50 Meter itu hanya ada tiga. Yakni di Praja Raksaka, Kepaon. Kedua di Gatsu Barat dan ketiga di Blahkiuh, Badung. Nah, kalau yang lainnya itu hanya memiliki panjang kolam 25 meter. Jadi tidak representatif," rinci Ardita. 7 dar

Komentar