nusabali

Dua Hari Pencarian, Jasad Wisatawan Asal Medan Ditemukan di Pantai Legian

  • www.nusabali.com-dua-hari-pencarian-jasad-wisatawan-asal-medan-ditemukan-di-pantai-legian

MANGUPURA, NusaBali.com - Tragedi menyelimuti Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Badung, saat jenazah Orlando, wisatawan domestik (wisdom) berusia 30 tahun asal Medan, ditemukan terdampar di pantai tersebut pada Selasa (7/5/2024) pagi.

Setelah pencarian intensif selama dua hari, pihak Basarnas Bali berhasil menemukan korban yang masih mengenakan celana pendek.

Kepala Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya, mengungkapkan bahwa jenazah Orlando ditemukan sekitar pukul 07.00 WITA di kawasan Pantai Legian, tepatnya sebelah tenggara lokasi kejadian dengan jarak kurang lebih 200 meter atau koordinat  8°42'11.40"S 115°09'51.10"E.

“Tim kami yang baru tiba di lokasi langsung mendapatkan laporan tentang penemuan jenazah," tutur Sidakarya.


Operasi pencarian Orlando dimulai pada Minggu (5/5/2024), setelah laporan bahwa ia terseret arus saat berenang di pantai. Dalam operasi pencarian tersebut, Basarnas Bali bekerja sama dengan Balawista, Polisi Air Polres Badung, dan Potensi SAR dari organisasi Pemuda Batak Bersatu, serta dibantu oleh keluarga korban dan masyarakat lokal.

Jenazah Orlando kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Prof Ngoerah Sanglah, Denpasar, menggunakan ambulans dari Pemuda Batak Bersatu pukul 07.30 WITA. Penemuan ini mengakhiri pencarian yang telah melibatkan berbagai elemen masyarakat dan lembaga penyelamat.

“Pada Pukul 07.30 WITA jenasah Orlando dievakuasi menuju Rumah Sakit Prof Ngoerah Sanglah Denpasar, dengan menggunakan ambulans Pemuda Batak Bersatu,” pungkasnya. *ris

Komentar