nusabali

Selama HUT Bangli, Tarif Parkir Normal

  • www.nusabali.com-selama-hut-bangli-tarif-parkir-normal

Harap jangan memberi uang lebih dari tarif yang ditetapkan dalam perda kepada juru parkir.

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli memastikan tarif parkir di seputaran Alun-alun Bangli selama rangkaian HUT Bangli tidak ada perubahan atau normal, tidak naik dan tidak gratis. Tarif parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 3.000.

Kabid Teknik Sarana Prasarana Dishub Bangli Anak Agung Gde Hartawan sempat menerima informasi pada perayaan HUT Bangli tahun 2023 lalu, parkir kendaraan bermotor mencapai Rp 5.000 per unit. Senin (6/5), dia menyebutkan

tarif parkir sesuai dengan Perda untuk sepeda motor Rp 2000, dan mobil Rp 3000. Pengunjung juga wajib meminta karcis bukti bayar retribusi. "Harap jangan memberi uang lebih dari tarif yang ditetapkan dalam perda kepada juru parkir," ungkapnya.

Pada perayaan HUT Bangli dipastikan parkir kendaraan bermotor di seputar Alun-alun Bangli membeludak. Berkaca pada HUT Bangli 2023, ada beberapa titik yang dijadikan lahan parkir, yakni Jalan Lettu Kanten, depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), areal parkir alun-alun sebelah barat, jalan Tirta Barong tepatnya di depan kantor Dinas Kominfosan, jalan Brigjen I Gusti Ngurah Rai tepatnya di depan Gedung PLUT ke Utara dan di depan TK Negeri Bangli ke selatan. "Untuk lahan parkir tahun ini, kami belum bisa memastikan. Sebab belum ada rapat mengenai satuan ruang parkir (SRP)," akunya.

Terkait potensi pendapatan parkir selama rangkaian HUT Bangli, Agung Hartawan memastikan akan ada peningkatan. Hal ini mengacu pada beragam acara hiburan yang akan ditampilkan, bahkan mengundang artis nasional. "Tentu pada rangkaian HUT Bangli ini, pendapatan akan meningkat. Begitupun kebutuhan juru parkir juga meningkat. Hanya saja kami belum bisa tentukan targetnya berapa, mengingat ada beberapa SRP yang tidak bisa optimal difungsikan. Contohnya di selatan dan timur alun-alun yang dimanfaatkan untuk stand UMKM," kata Agung Hartawan.7esa

Komentar