nusabali

Badung Angelus Buana, Giri Prasta Hibahkan Rp 50 M untuk Denpasar

Walikota: Terima Kasih, Sinergi dengan Spirit Vasudhaiva Kutumbakam

  • www.nusabali.com-badung-angelus-buana-giri-prasta-hibahkan-rp-50-m-untuk-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan hibah uang sebesar Rp 50.075.110.000 kepada 57 penerima yang merupakan pengempon pura, dadia, banjar hingga kelompok masyarakat di Kota Denpasar.

Penyerahan hibah program Badung Angelus Buana Pemkab Badung tersebut digelar di Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Senin (6/5). 

Hadir di acara tersebut Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, anggota DPRD Denpasar I Bagus Jagra Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, pimpinan OPD di Pemkot Denpasar, perwakilan penerima hibah. 

Rangkaian penyerahan hibah diawali dengan Tari Tenggek yang merupakan maskot flora Kota Denpasar. Bupati Giri Prasta juga sempat ngibing Joged Bumbung khas Kota Denpasar. Usai penyerahan hibah, Bupati Giri Prasta bersama Walikota Jaya Negara bernyanyi bersama. 

Bupati Giri Prasta menyatakan, Badung Angelus Buana merupakan program untuk membantu pembangunan fisik guna mensejahterakan masyarakat. Dana yang digunakan diperoleh dari penyisihan pajak hotel dan restoran (PHR), diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan di berbagai sektor.

Bupati Giri Prasta juga mengajak seluruh masyarakat bahu membahu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dia juga menekankan bahwa Badung Angelus Buana sejalan dengan konsep vasudhaiva kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara. 

“Badung Angelus Buana adalah wujud konkret strategi kolaborasi Pemerintah Kabupaten Badung (collaborative governance) dengan pemerintah lainnya, untuk mendorong pembangunan di wilayah Provinsi Bali yang disesuaikan dengan karakteristik wilayah. Juga untuk dapat meringankan beban masyarakat sesuai dengan spirit vasudhaiva kutumbakam bahwa kita semua bersaudara,” ujar Bupati Giri Prasta.

Walikota Jaya Negara menyampaikan, visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju digerakkan dalam vasudhaiva kutumbakam. 

Dikatakannya, Pemkot Denpasar menyadari bahwa pembangunan berkelanjutan di ibukota Provinsi Bali ini tidak bisa dilaksanakan sendiri. Namun harus mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Badung dengan program Badung Angelus Buana. Program ini tidak hanya memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat, dimana Pemkot Denpasar pada anggaran perubahan akan dibantu hibah untuk pengelolaan sampah.

“Terima kasih Bupati Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk mendukung pembangunan menuju Denpasar Maju dengan spirit vasudhaiva kutumbakam bahwa kita semua bersaudara,” kata Walikota Jaya Negara. @ mis

Komentar