nusabali

Pemkab Badung Gelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-gelar-bulan-bhakti-gotong-royong-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali - Pemkab Badung menggelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2024 yang dipusatkan di Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Jumat (3/5).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung Komang Budhi Argawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Kegiatan BBGRM Kabupaten Badung turut dihadiri Kepala Dinas Pencatatan Sipil Badung Anak Agung Ngurah Arimbawa, Kepala Dinas Kesehatan Badung dr Made Padma Puspita, Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Ketua Karang Taruna Badung I Nyoman Adiyanto, serta Wakapolesk Mengwi AKP IB Mantra.

Kepala Dinas PMD Badung Komang Budhi Argawa, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. Ini sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat, serta memperkokoh gotong royong di wilayah Kabupaten Badung, dalam koridor NKRI.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan makna gotong royong kepada generasi muda saat ini, yang mana sifat-sifat makna gotong royong ini terdapat di dalam 5 sila yang ada dalam Pancasila,” ujarnya.

Budhi Argawa menambahkan, pencanangan BBGRM di Kabupaten Badung akan dilaksanakan di seluruh desa se- Badung di bulan Mei tahun 2024. “Untuk tema pelaksanaan kegiatan ini adalah ‘Menyame Braya, Kita Tingkatkan Gotong Royong, Menuju Masyarakat Kebupaten Badung yang Maju, Damai dan Sejahtera’. Pencanangan kegiatan ini kita akan tetap lakukan di tahun-tahun mendatang ke seluruh desa di wilayah Kabupaten Badung,” tegasnya. @ ind

Komentar