nusabali

Buleleng Genjot Atlet Muaythai

  • www.nusabali.com-buleleng-genjot-atlet-muaythai

SINGARAJA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Muaythai Indonesia (MI) Buleleng menggenjot atletnya terus berlatih untuk menyambut tiga kejuaraan dalam waktu dekat ini. Latihan itu untuk memaksimalkan potensi atlet agar memberikan hasil terbaik dalam berbagai kejuaraan.

Ketua Umum Pengkab MI Buleleng, Nyoman Arya Astawa menjelaskan, tiga kejuaraan di depan mata itu, yakni Bupati Klungkung Cup III, ekshibisi Porjar Muaythai Bali, dan Porprov Bali. 

"Tiga event bergengsi ini menjadi PR besar jajaran Binpres MI Buleleng untuk mempersiapkan para atlet pilihan agar lebih baik," ungkap Arya Astawa, Kamis (2/5).

Dengan mengintensifkan latihan atlet pilihan, Arya Astawa berharap besar meraih hasil positif pada berbagai kejuaraan. Apalagi, dengan mengusung Tagline KONI Buleleng Small Is Gold dengan sedikit atlet, tapi mampu membawa hasil maksimal. 

Pria yang akrab disapa Mang Dauh ini juga berharap agar dengan berbagai event ini bisa menjadi bahan evaluasi ke depan untuk kemajuan olahraga Muaythai. Dia juga berhatap nantinya agar lebih maksimal meraih prestasi. 

“Maka, terus lakukan evaluasi atas program latihan yang sudah diberikan oleh pelatih," kata Mang Dauh.

Sementara itu, Binpres MI Buleleng Gede Sudarma mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan intensitas latihan sambil menyeleksi atlet potensi untuk diturunkan dalam ketiga kejuaraan tersebut. Apalagi, usai Porprov tahun lalu, MI Buleleng terus meningkatkan kemampuan atlet untuk dipersiapkan dalam event selanjutnya. 

"Kami terus berusaha dan melatih atlet potensial kami untuk menghadapi berbagai kejuaraan mendatang," kata Gede Sudarma. 

Disinggung terkait jumlah atlet yang akan dipersiapkan, kata Sudarma, pihaknya menyebutkan untuk dua event sudah dipersiapkan, namun untuk porprov semua sedang dalam pembinaan. 

"Untuk Bupati Cup kami mengirim lima atlet dan Porjar 14 atlet, sedangkan Porprov kami persiapkan atlet andalan Buleleng. Tapi jumlahnya masih dirahasiakan," pungkas Gede Surdarma.dar

Komentar