nusabali

PSG Yakin Balas Dortmund di Paris

  • www.nusabali.com-psg-yakin-balas-dortmund-di-paris

Saya harus mengatakan atmosfer dari stadion ini begitu luar biasa, tapi saya yakin kami akan sangat kuat ketika tampil di Paris dan kami tidak akan kalah.

DORTMUND, NusaBali - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique optimistis timnya mampu menghajar Borussia Dortmund dalam laga leg kedua Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5) dinihari pekan depan. 

Ya, PSG dikalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 0-1, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Signal-Iduna Park, Kamis (2/5) dinihari WITA. Gol Dortmund dicetak Niclas Fuellkrug pada menit ke-36.

"Saya harus mengatakan atmosfer dari stadion ini begitu luar biasa, tapi saya yakin kami akan sangat kuat ketika tampil di Paris dan kami tidak akan kalah,” kata Luis Enrique.

PSG sebenarnya mempunyai sejumlah peluang emas namun gagal dikonversi menjadi gol karena tendangan Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi masih membentur tiang gawang Dortmund. Enrique mengungkapkan ruang ganti pemain begitu tampak kecewa atas hasil akhir ini karena telah mensia-siakan peluang emas.

"Tidak ada yang pernah mengatakan ini akan mudah di semifinal Liga Champions. Para pemain di ruang ganti agak kecewa. Kami punya satu peluang di mana tembakan kami membentur kedua tiang," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Di bawah asuhan Enrique, PSG sepanjang musim ini menelan lima kali kekalahan di semua kompetisi. Namun dari catatan empat kekalahan sebelumnya, juara Liga Prancis 2023/2024 itu mampu mencetak gol dan hanya lawan Dortmund dibuat mati kutu.

"Inilah sepakbola. Seringkali ini luar biasa dan terkadang seperti ini. Kami lebih suka dalam situasi berbeda, namun saya pikir ketika melihatnya, itu laga yang seimbang," kata Enrique.

Sementara itu, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic menyebut timnya pantas menang karena memperlihatkan performa yang bagus secara keseluruhan. Menurut Terzic, Dortmund bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi dirinya puas dengan hasil ini karena pemainnya bekerja sangat keras.

"Hasil pertandingan ini cukup baik bagi saya. Kami banyak berlari, tetapi itu adalah hal yang wajar dalam pertandingan seperti ini. Anda harus berusaha untuk mencapai Wembley," kata pelatih asal Jerman itu.

Meski memiliki keunggulan tipis, Terzic menyebut itu adalah modal berharga untuk bertandang ke Parc des Princes di leg kedua. Sebab, kata Terzic, timnya cuma butuh cuma hasil imbang di leg kedua, meski tim juga ingin menang.

Sedangkan bek Dortmund Mats Hummels menyebut timnya selangkah lagi menuju ke final. Namun, dia memperkirakan laga leg kedua akan sengit. Hummels yakin tim akan memberikan segalanya di lapangan. ant

Susunan Pemain
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson (Marius Wolf 86'), Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt (Felix Nmecha 86') Karim Adeyemi (Marco Reus (83'); Niclas Fuullkrug.
Paris St Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Nuno Mendes, Lucas Hernandez (Lucas Beraldo 42'), Marquinhos, Achraf Hakimi; Fabian Ruiz, Vitinha, Warren Emery; Bradley Barcola (Kolo Muani 64'), Kylian Mbappe, Ousmane Dembele.

Komentar