nusabali

Komang Ayu Menang, Tim Uber Hadapi Thailand di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-komang-ayu-menang-tim-uber-hadapi-thailand-di-perempatfinal

CHENGDU, NusaBali - Pemain tunggal putri ketiga Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi menutup laga fase grup Piala Uber 2024 meraih kemenangan. Sayang kemenangan Komang Ayu tetap membuat tim Uber Indonesia kalah 2-3 dari Jepang, sehingga harus puas menjadi runner up Grup C.

Komang Ayu dkk tetap lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Thailand. Dalam pertandingan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Komang Ayu menaklukkan tunggal putri muda Jepang Tomoka Miyazaki 21-12, 14-21, 21-13 dalam tempo 57 menit.

"Saya senang karena dari segi permainan saya bermain lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Walaupun memang kita menjadi runnerup grup, kami telah berusaha," kata Komang Ayu, Rabu.

Gim pertama berlangsung ringan bagi Komang Ayung yang menduduki peringkat 56 dunia. Dengan penuh percaya diri pemain asal Buleleng itu bertanding dengan cepat melalui bola-bola yang menyulitkan lawan. Miyazaki masih berusaha meraba-raba pola permainan tepat untuk mengatasi serangan-serangan pebulu tangkis Indonesia ini. Komang pun menutup gim pertama melawan juara dunia 2022 itu dengan mudah, 21-12.

Pada gim kedua, Miyazaki tampil lebih berani dan menyerang sehingga Komang beberapa kali  tertinggal dari bintang muda Negeri Sakura tersebut. Komang juga tidak bisa mengembangkan permainannya sampai Miyazaki memaksa rubber game setelah merebut gim pertama dengan 21-14.

"Pertama pindah lapangan agak kaget karena sedikit kalah angin tapi bolanya kencang. Jadi banyak pukulan saya yang susah," kata Komang Ayu.

Dalam gim ketiga, Komang Ayu menemukan lagi bentuk permainan yang tepat untuk melawan strategi Miyazaki. Wakil Indonesia itu pun unggul jauh 18-13 sebelum merampas gim terakhir ini dengan 21-13.

Jepang menjadi juara Grup C Piala Uber 2024, dan Indonesia runner up. Kedua negara siap menjalani babak perempat final ajang beregu dunia bergengsi ini.

Selanjutnya, tim putri Indonesia dipastikan bertemu Thailand pada perempatfinal Piala Uber 2024. Manajer Tim sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan, Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner up Grup C dan akan menjadi lawan juara Grup B sekaligus memiliki peluang maju ke babak empat besar. ant

Komentar