nusabali

Tunggu TC PON, Putu Edi Ikuti Turnamen Bola Sembilan

  • www.nusabali.com-tunggu-tc-pon-putu-edi-ikuti-turnamen-bola-sembilan

JAKARTA, NusaBali - Belum dimulainya training camp (TC) atlet Bali untuk PON 2024, membuat atlet biliar I Putu Edi Wirawan mengisi waktu dengan mengikuti sejumlah turnamen bukan kelasnya, snooker. Ya, Putu Edi pun bersiap mengikuti turnamem 9 Ball RBC Bali Open pada 1 Juni 2024 di RBC Billiard Cafe, Denpasar.

"Saya main di bola besar dulu karena sampai sekarang belum ada pemberitahuan TC oleh pengurus," ujar Putu Edi, Rabu (1/5). 

Putu Edi pun, rutin menjalani latihan di bola sembilan. Pasalnya, turnamen tersebut akan diikuti sejumlah pebiliar dari daerah lain. Bahkan, atlet biliar PON 2024 dari beberapa provinsi juga ikut bertanding untuk ajang ujicoba bagi mereka. Karena itu, kata Putu Edi, turnamen akan ramai dan dia tidak mematok target tinggi.

"Sebab, itu bukan nomor spesialis saya di snooker. Sedangkan peserta lainnya hebat-hebat, karena itu memang nomor mereka. Saya ikut turnamen ini hanya ikut berpartisipasi. Sebab, belum ada TC untuk PON. Jadi, saya tidak pasang target di turnamen tersebut," jelas Putu Edi.

Atlet SEA Games 2019 ini sendiri menyayangkan lamanya TC PON digelar untuk atlet Bali. Padahal, jika pengurus atau pihak terkait mau bergerak dan bekerja sama dengan tempat biliar, TC bisa dilaksanakan agar para atlet bisa berlatih secara rutin.

"Tapi, ini kami masih menunggu pemberitahuan mengenai TC. TC rencana akan dilakukan selama dua bulan sebelum PON," terang Putu Edi. 

Bagi Putu Edi, TC selama dua bulan itu minim, karena setidaknya latihan untuk persiapan PON adalah enam bulan. "Dua bulan tidak cukup, apalagi ditargetkan meraih prestasi bagus. Setidaknya TC enam bulan. Rata-rata daerah lain sudah mulai TC. Ada pula yang sejak awal tahun lalu. Semoga TC dipercepat," imbuh Putu Edi. k22

Komentar