nusabali

Pegawai OJK Minta Teladani RA. Kartini

Anti Korupsi

  • www.nusabali.com-pegawai-ojk-minta-teladani-ra-kartini

JAKARTA, NusaBali - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong para pegawainya untuk terus memperkuat integritas dan sikap anti-korupsi dengan meneladani hidup dan perjuangan R.A. Kartini yang berpekerti luhur, jujur dan anti-korupsi.

Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena   pada acara Inspiring Talkshow Hari Kartini Tahun   2024   dengan   tema   "Perempuan   Berintegritas,   Keluarga   Berkualitas"   di Jakarta, Selasa (30/4).

Dikatakan  kisah perjuangan R.A. Kartini dapat menjadi inspirasi dalam penerapan perilaku   berintegritas   dan   anti-korupsi   di   masa   kini.  

“Apabila kita berbicara mengenai perjuangan R.A. Kartini, bukan hanya berbicara sekadar emansipasi dan kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan. Dalam  perjuangannya, R.A. Kartini ingin seluruh perempuan Indonesia berdigdaya, berpendidikan, berbudi pekerti luhur, jujur, dan anti-korupsi,” kata Sophia,  melalui siaran pers OJK.

Lebih  lanjut,   sosok   R.A. Kartini yang berasal dari keturunan bangasawan namun tetap sederhana dan rendah hati, juga patut diteladani agar kita memiliki gaya hidup sesuai   dengan   kemampuan   dan   terhindar   dari   perilaku koruptif.

Dalam kesempatan tersebut, Sophia juga menegaskan pentingnya peran keluarga dalam   mendorong   perilaku   berintegritas   dan   anti-korupsi.  

“Dengan   dorongan keluarga menolak korupsi dan Insan OJK yang menerapkan perilaku berintegritas, maka akan membatalkan niat dan menghapuskan tindak korupsi sehingga menciptakan   lingkaran   integritas”   kata   Sophia.  

Kegiatan   talkshow  tersebut merupakan   bagian   dari   rangkaian   kegiatan   Roadshow   Governansi OJK   dalam bentuk   forum   diskusi   melibatkan   Komisi   Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawasan   Keuangan   dan   Pembangunan (BPKP) untuk membahas pentingnya   peran   keluarga   dalam   mendorong   penguatan   integritas. 

Turut   hadir dalam   talkhsow   tersebut   Anggota   Dewan   Pengawas   Komisi   Pemberantasan Korupsi  Albertina  Ho dan  Deputi  Bidang  Akuntan   Negara   Badan   Pengawasan Keuangan   dan   Pembangunan   Sally   Salamah.  

Albertina   menyampaikan  perlu memiliki komitmen yang kuat untuk senantiasa menjaga nilai integritas, mematuhi kode etik, dan menjadi teladan baik di lingkungan terkecil pada keluarga maupun di lingkungan kerja atau masyarakat yang lebih luas.

Sementara   Sally   Salamah   menyampaikan   budaya   kerja   yang   sehat   dengan kepercayaan dan keterbukaan yang terjalin di antara para pegawai, dapat mencapai integritas   dalam   setiap   tugas   yang   diemban.  

Ke   depan,   OJK   akan   senantiasa memperkuat governansi dan integritas internal OJK, Industri Jasa Keuangan, dan Masyarakat untuk mewujudkan ekosistem sektor keuangan yang tumbuh secara sehat dan berintegritas. K17

Komentar