nusabali

Kasat Binmas Polresta Temui Tokoh NTT

  • www.nusabali.com-kasat-binmas-polresta-temui-tokoh-ntt

DENPASAR, NusaBali - Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP I Gede Endrawan didampingi Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat AKP I Wayan Budiartana bertemu dengan tokoh Flobamora Bali, pada Senin (29/4) pagi.

Pertemuan dalam suasana kekeluargaan itu terjadi di Lapangan Volly, Jalan Buana Raya, Padangsambian pada saat warga asal Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kupang menyelenggarakan turnamen di sana. 

Kedatangan Kasat dan Kanit Binmas itu disambut oleh Ketua III Flobamora Marthen Rowa Kasedu dan Penasehat Perkumpulan Warga Timor Tengah Selatan Asen Niko Paut. AKP Gede Endrawan mengatakan kedatangannya ke sana untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini. 

Dalam pertemuan yang juga dihadiri para tokoh dan sesepuh dari dua kabupaten itu AKP Gede Endrawan mengajak untuk bersinergi dengan Polresta Denpasar dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Melalui para tokoh yang ada diajak untuk sama-sama menekan kriminalitas. 

Kedepannya dalam pelaksanaan tugas kepolisian diperlukan partisipasi dari tokoh-tokoh masyarakat termasuk paguyuban atau ikatan keluarga yang ada di daerah hukum Poresta Denpasar dan jajarannya. "Belakangan ini banyak kasus pengeroyokan, penganiayaan, pestairas berujung keributan banyak melibatkan oknum anak anak dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu kita juga perlu menjaga toleransi dan kerukunan antara etnis di Bali," ungkap AKP Gede Endrawan. 

Sementara itu Ketua III Flobamora Marthen Rowa Kasedu didampingi Penasehat Perkumpulan Warga Timor Tengah Selatan Asen Niko Paut menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kehadiran dari AKP I Gede Endrawan dan AKP I Wayan Budiartana. Ia mengakui bahwa beberapa dari oknum warganya sudah mencoreng nama baik anak-anak Timor. "Saya katakan oknum karena tidak semua anak Timor yang mencari pekerjaan di Bali berkelakuan buruk seperti yang telah terjadi," tuturnya. 

Sebagai pengurus Flobamora ia hanya bisa berusaha untuk membimbing keluarga dari Timor agar mengikuti aturan hukum maupun aturan adat yang berlaku di Bali. Flobamora Bali telah berkomitmen untuk saling menjaga kebersamaan dan toleransi antar suku atau etnis dalam mewujudkan situasi Bali yang aman dan damai. 7 pol

Komentar