nusabali

Pemkab Tabanan Bangun 3 Gedung Kantor Telan Anggaran Rp 11 Miliar

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-bangun-3-gedung-kantor-telan-anggaran-rp-11-miliar

TABANAN, NusaBali - Pembangunan tiga gedung kantor Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (LH), dan BPBD Tabanan memasuki babak baru. Proses pembangunan sudah tahap lelang. Jika tak ada halangan, gedung mulai dibangun akhir Mei dengan anggaran Rp 11 miliar.

Tiga gedung ini rencananya dibangun di aset milik Pemkab Tabanan wilayah Banjar Tanah Pegat, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan. Lahan yang disediakan seluas 1 hektare. Rencananya tiga gedung kantor ini akan dibangun berdampingan. 

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan pembangunan tiga gedung ini sudah berproses. Sekarang sedang lelang karena desain telah rampung dibuat. “Proses lelang selesai kira-kira awal Mei, jadi mulai pembangunan diperkirakan akhir Mei 2024,” ujarnya, Senin (29/4). 

Disebutkan tiga gedung ini dibangun karena gedung kantor yang ditempati sekarang sudah tidak representatif. Seperti kantor BPBD Tabanan tidak memiliki areal parkir, kemudian kantor Dinas LH sudah banyak bocor.

“Selain itu sesuai arahan Bapak Bupati, Tabanan yang sudah masuk sebagai kota metropolitan perlu dibuatkan lebih banyak ruang terbuka hijau. Jadi nanti di kantor Dinas LH itu rencana dibuatkan taman perjuangan,” ucap Dedy. 

Sejalan dengan itu proses pembangunan tiga gedung ini pun tengah dimatangkan. Rencana tiga gedung ini didesain mirip dengan kantor Kesbapolinmas dan kantor Brida yang baru. “Total anggaran yang disiapkan Rp 11 miliar. Rinciannya Satpol PP diplot Rp 3 miliar, BPBD diplot Rp 3 miliar, dan Dinas LH diplot Rp 5 miliar,” tandas Dedy. 7 des

Komentar