nusabali

Putra Angkasa Kapal Tembus Liga 3 Nasional

  • www.nusabali.com-putra-angkasa-kapal-tembus-liga-3-nasional

MANGUPURA, NusaBali - Putra Angkasa Kapal FC menjadi salah satu tim yang tembus ke liga tiga Indonesia. Dalam lanjutan putaran nasional, skuad yang bermarkas di Desa Adat Kapal itu dilepas manajemen untuk melanjutkan Liga 3 putaran nasional babak 80 besar di Yogyakarta. Total ada 22 pemain yang diboyong dan diharapkan mencapai hasil positif dan hingga final.

Ketua Umum Putra Angkasa Kapal FC, Made Sucipto Rokana mengungkapkan keberhasilan Putra Angkasa Kapal FC ke Liga 3 melalui proses panjang. Dengan berbagai persiapan, Made Sucipto meyakini timnya mampu melangkah lebih jauh di putaran nasional bahkan hingga ke final. 

"Namun saya yakin ini sesuai proses. Kami menjalani prosesnya hingga sampai saat ini," kata Made Sucipto, di sela-sela pelepasan pemain ke Yogyakarta, Jumat (26/4) sore.

Dia menjelaskan kalau masuk Liga 3 merupakan sejarah baru bagi Putra Angkasa Kapal. Karena itulah, persiapannya dilakukan sejak dini, seperti latihan rutin. Maka, saat ada kegiatan tim sudah siap dan terbukti lolos hingga Liga 3. 

Made Sucipto juga menegaskan 22 pemain diboyong ke Yogjakarta dan 70 persen dari jumlah itu pemain binaan sejak dini. Sisanya diambil dari berbagai daerah yang memiliki ciri khas atau sesuai skema permainan Putra Angkasa Kapal. 

"Enam tahun kami membina, tapi itu belum cukup, maka untuk mengcover itu kami merekrut pemain luar. Strategi terkait mental pemain, kami melaksanakan sain sport dan fisik test dan lainnya selama ini," kata Made Sucipto 

Pada Liga3, Putra Angkasa Kapal di grup L bersama Persmin, Josal FC Piaman, Serpong City FC dan PS Hizbul Wathan Umi. Melihat klub di grup itu, Made Sucipto meyakini timnya mampu melangkah lebih jauh, karena dirinya sangat paham dengan skema dan dibangun klub itu. dar

Komentar