nusabali

AC Milan Nirgelar Musim Ini, Nasib Pioli Diujung Tanduk

  • www.nusabali.com-ac-milan-nirgelar-musim-ini-nasib-pioli-diujung-tanduk

MILAN, NusaBali - Masa depan Stefano Pioli makin jadi spekulasi setelah kegagalan AC Milan meraih scudetto. Terkait itu, Pioli akan membahasnya di akhir musim.

Milan takluk 1-2 dari Inter Milan pada laga derby di San Siro, Selasa (23/4) dini hari. Hasil itu membuat Milan tertinggal 17 poin dengan lima laga tersisa dan Inter berhak atas gelar juara Liga Italia ke-20.

Sementara Milan dipastikan kembali nirgelar musim ini yang membuat masa depan Pioli dalam ancaman. Sebab, Milan kehilangan dua kans meraih trofi dalam rentang beberapa hari.

Sebelum ini, Milan juga gagal melaju ke semifinal Liga Europa setelah disingkirkan AS Roma di perempatfinal. Situasi ini membuat posisi Pioli dalam bahaya.

Performa buruk Milan musim ini membuat Pioli tak lepas dari isu pemecatan. Dengan kondisi saat ini, maka dia makin dekat dengan pintu keluar.

Apalagi manajemen Milan kabarnya sudah memutuskan tidak akan melanjutkan kontrak Pioli yang masih tersisa setahun. Terkait itu tersebut, Pioli tidak ambil pusing.

Dia akan membahasnya dengan petinggi klub ketika musim 2023/2024 berakhir. Fokus Pioli adalah membawa Milan finish runner-up.

"Sepertinya baru 14 bulan lalu masa depan Inzaghi dispekulasikan dan lihat pencapaiannya setelah itu. Saya bahagia di sini, saya bekerja dengan baik dan saya rasa tim masih bisa berkembang," ujar Pioli di Football Italia. 7 ant

Komentar