nusabali

Gudang Dibobol Maling, Uang Rp 140 Juta Raib

  • www.nusabali.com-gudang-dibobol-maling-uang-rp-140-juta-raib

NEGARA, NusaBali - Gudang distributor makanan ringan di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, diketahui kemalingan, Senin (4/3) pagi. Pelaku yang diduga masuk dengan cara membobol tembok, berhasil membawa kabur uang sekitar Rp 140 juta dari brankas di dalam gudang.

Dari informasi, kemalingan di gudang CV Sumber Jasa tersebut diketahui pada sekitar pukul 06.30 Wita. Saat itu, petugas kasir yang baru saja masuk ke dalam gudang, terkejut melihat posisi brankas sudah bergeser dan terdapat bekas congkelan. 

“Tadi itu pas saya potong rumput di luar. Terus saya dipanggil sama kasirnya ke dalam, lihat brankas sudah terbuka. Termasuk ada lubang di tembok sebelah timur,” ujar salah seorang saksi, I Wayan Tama, 60, yang merupakan petugas kebersihan di gudang tersebut. 

Tama mengatakan, sebelumnya sempat menyabit rumput di sawah yang ada di sebelah timur gudang pada Minggu (3/3) sore. Saat itu, dirinya tidak melihat adanya lubang di tembok. “Kemarin sore tidak ada lubang. Kemungkinan dilubangi malam hari,” ucap Tama.

Sementara Supervisor Sales CV Sumber Jasa Mohamad Suriri, mengatakan dalam kemalingan itu diketahui uang di dalam brangkas telah hilang. Total uang yang hilang diperkirakan mencapai Rp 140 juta.

“Uang yang hilang di brankas itu hasil setoran dua hari, Jumat (1/3) dan Sabtu (2/3) lalu. Sedangan hari Minggu, gudang tutup dan (uangnya) maunya disetor ke bos hari ini (Senin kemarin),” kata Suriri. 

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra dikonfirmasi Senin kemarin, membenarkan adanya kasus tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi di TKP. “Anggota sudah turun ke TKP. Masih proses lidik,” ujar AKP Agus. 7 ode

Komentar