nusabali

PMI Gianyar dan Disdik Teken MoU

  • www.nusabali.com-pmi-gianyar-dan-disdik-teken-mou

GIANYAR, NusaBali - Peningkatan sumber daya manusia (SDM) Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi penekanan utama program kerja PMI Gianyar di Tahun Anggaran 2024. PMI Gianyar bergerak dari bawah dengan membangkitkan kembali ekstrakurikuler PMR di tingkat SD sampai SMA yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar pada Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Gianyar Tahun 2024 di Kissidan Eco Hill, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Rabu (17/1).

Plt Ketua PMI Gianyar I Ketut Pasek Lanang Sadia mengatakan, Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Gianyar digelar tiap tahun. Sesuai tema, PMI Gianyar menekankan program kerja pada peningkatan SDM. “Kami sudah teken MoU dengan Disdik, sudah kami bahas dan sepakati untuk Tahun 2024 melaksanakan PMR di sekolah-sekolah, baik itu tingkat muka, madya, dan wira,” terangnya. Kebangkitan PMR di sekolah selanjutnya dievaluasi dalam bentuk Jumbara, jumpa bakti gembira. “Jumbara ini sudah lama tidak pernah digelar di Gianyar, kami coba aktifkan lagi,” ungkap Lanang Sadia. 

Sebagai pembinaan, mengagendakan berbagai perlombaan kepalangmerahan. Mukerkab PMI Gianyar dihadiri pengurus PMI Provinsi Bali, Pj Bupati Gianyar yang diwakili Asisten I Ketut Mudana, Dewan Kehormatan PMI Bali, Dewan Kehormatan PMI Gianyar, Kepala OPD, relawan PMI Gianyar, Forkopimda Gianyar, dan undangan lainnya. 

Perwakilan Pengurus PMI Bali dr I Gusti Lanang Made Rudiartha mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan PMI Gianyar. Pelayanan PMI Gianyar kepada masyarakat dinilai sudah bagus. “Hal ini tidak lepas dari dukungan Pemkab Gianyar dan PMI Gianyar melakukan MoU dengan Disdik,” ungkap Gusti Rudiartha. 

Asisten I Setda Gianyar Ketut Mudana memastikan keberpihakan pemerintah daerah terhadap PMI Gianyar. “Pemkab Gianyar pasti mendukung PMI. Kami juga harap Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan BPBD bersinergi sukseskan program PMI. Perlu juga melibatkan swasta sebagai partnership untuk mendukung tugas pelayanan PMI,” jelas  Mudana. 7 nvi

Komentar