nusabali

Baru Dua Orang Ajukan Lamaran Jabatan Lowong Eselon IIb di Badung

  • www.nusabali.com-baru-dua-orang-ajukan-lamaran-jabatan-lowong-eselon-iib-di-badung

Berkas pendaftaran diprediksi akan banyak masuk menjelang penutupan pada 6 Mei 2017

MANGUPURA, NusaBali
Lelang jabatan untuk tujuh kursi eselon IIb di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung telah dibuka secara remi sejak Rabu (12/4) lalu. Tapi para pejabat eselon III sepertinya masih malu-malu, pasalnya hingga Kamis (27/4) kemarin, Panitia Seleksi (Pansel) baru menerima dua berkas pendaftaran.

Seperti diketahui ada tujuh jabatan eselon II yang masih lowong. Jabatan tersebut adalah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dua orang yang sudah mengajukan pendaftaran tersebut yakni I Made Widiana SH MSi yang kini menjabat sebagai Kabid di Dinas Perhubungan (Dishub) dan I Nyoman Badra SH yang saat ini sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos). Walau begitu, para pelamar masih memiliki waktu mengajukan berkas lamaran 7 hari kerja kedepan. Sebab pengajuan berkas lamaran akan ditutup pada 6 Mei 2017 mendatang.

Anggota Pansel yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung, I Gede Wijaya membenarkan baru dua orang yang mendaftar untuk ikut seleksi pengisian tujuh kursi eselon IIb yang masih lowong. “Iya, sampai saat ini kami di sekretariat Pansel baru menerima dua berkas pendaftaran, atas nama I Made Widiana dan I Nyoman Badra,” ungkapnya, kemarin.

Wijaya menduga berkas pendaftaran akan banyak masuk menjelang penutupan. Mengingat dari informasi yang diterima, sejumlah pelamar sedang sibuk melengkapi berkas administrasi pendaftaran.

Adapun persyaratan administrasi yang wajib disertakan oleh calon pelamar diantaranya, surat lamaran ditulis dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam bermaterai 6.000, daftar riwayat hidup sesuai lampiran keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 dilengkapi pas foto terbaru, dan foto copy sah SK pangkat terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Pejabat asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, itu menegaskan tetap akan menunggu hingga batas akhir pendaftaran tanggal 6 Mei 2017. “Ya kita tunggu saja. Yang jelas beberapa waktu lalu ada yang menanyakan persyaratan kok, tapi kapan mendaftar saya tidak tahu,” kata Wijaya.

Sejumlah pejabat eselon III terkesan masih malu berterus terang. Tapi beberapa yang dikonfirmasi kemarin mengakui sedang menyiapkan berkas untuk mendaftar. “Yang jelas saya masih menyiapkan persyaratan administrasinya,” kata salah seorang pejabat di lingkungan Sekretariat Kabupaten Badung sembari meminta namanya tidak dikorankan. Lalu kapan akan mendaftar? Pejabat tersebut enggan membocorkannya.

Berdasarkan pengumuman Pansel Eselon IIb dengan Nomor: 07/Pansel-JBT/2017, penerimaan berkas pendaftaran dari 13 April 2017 sampai 6 Mei 2017, seleksi administrasi 8 Mei 2017, dan pengumuman hasil seleksi administrasi 9 Mei 2017. Kemudian wawancara akan dilakukan pada 10-12 Mei 2017, dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi pada 15-16 Mei 2017. * asa

Komentar