nusabali

Sopir Oleng, Truk Terguling lalu Tabrak Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-sopir-oleng-truk-terguling-lalu-tabrak-pohon-perindang

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan out of control (OC) sebuah truk Isuzu Elf Nopol P 8041 G terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (4/8) pukul 07.00 Wita.

Truk yang oleng saat berusaha menyalip ini, terguling dan menabrak pohon perindang.  Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Jalan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di kilometer 116-177 dekat persimpangan menuju Melaya Beach Resort  ini. Sopir truk, Husnul Awakib, 32, asal Dusun Oloh, Desa Kembengan, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur (Jember), selamat dengan mengalami luka memar pada kaki kiri. Sementara kernet truk, Ahmad Husen, 28, asal Dusun Utara, Desa/Kecamatan Kalisat, Jember, Jatim, selamat dalam kondisi sehat tanpa luka.

Kanit Lantas Polsek Melaya, Iptu I Nyoman Yasa mengatakan, sebelum kecelakaan tersebut, truk dengan muatan beras itu, bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Saat memasuki TKP, truk yang melaju dengan kecepatan sedang itu, berusaha mendahului sebuah mobil tidak dikenal di depannya.

Nah, saat berusaha mendahului dengan kecepatan sedang itu, truk tiba-tiba oleng ke kanan hingga jatuh terguling dan menabrak sebuah pohon perindang di sisi selatan jalan. "Penyebabnya diduga karena sopir truk kurang hati-hati saat mendahului. Sopirnya kurang fokus saat mengemudi sehinga kendaraanya oleng," ujar Iptu Yasa.

Dalam kecelakaan tersebut, sambung Iptu Yasa, sopir truk diketahui sempat kesulitan kelaur dari kendaraan karena kaki kirinya terjepit kabin di dalam truk. Untuk mengeluarkan sopir truk tersebut, sempat dilakukan evakuasi bersama tim SAR Jembrana. Setelah berhasil dikeluarkan, sopir truk yang mengalami luka memar pada kaki kirinya itu, sempat dibawa ke Puskesmas I Melaya. "Lukanya tidak parah. Hanya mengalami memar. Setelah mengevakuasi korban, truk yang terguling di lokasi, juga sudah dievakuasi," ucap Iptu Yasa. *ode

Komentar