nusabali

Hanya Lolos Dua Atlet, Binaraga Diberi Manajer

  • www.nusabali.com-hanya-lolos-dua-atlet-binaraga-diberi-manajer

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PBFI Bali berbangga dan lega, usai mendapatkan jatah manajer. Meski hanya meloloskan dua atlet, M Zainudin di kelas 65 kg, dan Erwin Adianto di kelas +85 kg, KONI Bali berbaik hati memberikan jatah satu manajer, yakni I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra, yang juga Ketua Umum Pengprov PBFI Bali

"Ya, kami bersyukur Cabor Binaraga akhirnya dapat manajer. Di PON Papua kuota memang sangat terbatas. Baik dari sisi jumlah atlet dan manajer," kata Susrama Putra, Rabu (4/8).

Menanggapi adanya perubahan nama dari usulan sebagai manajer, pria asal Jembrana itu menyebutkan, itu keputusan KONI Bali. Mungkin saja KONI Bali ada pertimbangan berbeda, sehingga manajer jatuh kepada dirinya. Yang jelas cabor binaraga dapat manajer.

Susrama Putra mengakui sebelumnya sempat mengajukan nama manajer ke KONI Bali, namun itu baru sebatas manajer. Jadi apapun keputusan KONI Bali harus dihormati. Pertimbangan tertentu KONI Bali, katanya, keputusan Pengprov harus dihormati.

Sebenarnya masih ada cabor yang lebih meloloskan dua atlet namun tidak dapat manajer. Diantaranya, cabor panahan, wushu, biliar dan catur, yang meloloskan empat atlet. Sepak takraw meloloskan tiga atlet, namun belum dapat jatah manajer. Bahkan tim voli pasir, meloloskan dua orang atlet, namun hingga kini belum ada kepastian jatah manajer.

Kondisi itu membuat riuh dan panas di Pengprov Cabor lain. Sebab, merasa seperti dikesampingkan oleh KONI Bali. Hanya saja binaraga dapat jatah manajer, tak lepas dari pucuk pimpinan cabor itu dekat ke KONI Bali. Bahkan Susrama Putra juga pengurus KONI Bali. Jadi cabor yang memiliki pengurus di KONI Bali pasti dapat jatah manajer. Jika tidak dapat jatah manajer, tapi minimal dapat tim ofisial, seperti Cabor Layar.

Sedangkan ke-16 cabor yang mendapat jatah manajer, yakni Binaraga, Atletik, Basket, Bermotor, Cricket, Judo, Karate, Kempo, Panjat Tebing, Pencak Silat, Selam, Renang, Taekwondo, Tarung Derajat, Rugby, dan Cabor Tinju. Dari 16 cabor itu ada yang dapat dua manajer, seperti Basket Putri dan Basket Putra. Lalu Renang, dan Renang Perairan Terbuka.

Selain itu KONI Bali juga memutuskan dua mekanik cabor bermotor, yakni Pande Made Garjita Paramarta, dan Ketut Edi Ariawan. Sebelumnya bermotor juga dapat jatah manajer. Sedangkan ofisial, layar I Nyoman Suartana dan menembak Deni Wijaya.*dek

Komentar