nusabali

Polres Gianyar Kawal Pengiriman 38.000 Dosis Vaksin AstraZeneca

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-kawal-pengiriman-38000-dosis-vaksin-astrazeneca

GIANYAR, NusaBali.com – Sebanyak 38.000 dosis vaksin AstraZeneca diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar pada Rabu (4/8/2021).

Vaksin tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan untuk selanjutnya didistribusikan lagi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.

Vaksin yang ditunggu-tunggu  tersebut diserahkan langsung oleh penanggung jawab gudang vaksin Covid-19  Provinsi Bali Ida Bagus Adita Bawana, dan diterima oleh pengelola program Imunisasi Dinas Kesehatan Gianyar I Ketut Purnajaya.

Demi kelancaran dan pengamanan pengiriman, maka pengiriman dari Denpasar ke Gianyar dikawal ketat oleh delapan personel Satuan Sabhara Polres Gianyar dan Satuan Lantas Polres Gianyar. Selain itu masih dilapis oleh dua personel Satpol PP Kabupaten Gianyar, dua petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.

Secara terpisah Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, menyampaikan kegiatan pengawalan tersebut, dilaksanakan untuk mendukung pemerintah di dalam penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar. “Pengawalan penting dilaksanakan sehingga di dalam pendistribusian vaksin Covid-19 tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Bayu Sutha Sartana menjelaskan, bahwa pendistribusian vaksin juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19. Serta guna mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Gianyar. 

“Sehingga program pemerintah di dalam percepatan vaksinasi segera bisa terealisasikan, guna terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam upaya memutus mata rantai Covid-19” tambahnya.

Kapolres Bayu Sutha Sartana pun tiada henti mengimbau agar selalu taat dengan aturan yang sedang berlaku, serta penerapan prokes yang ketat di masa pandemi. “Mari saling bahu membahu, menghadapi situasi pandemi ini,” tutupnya. *rma

Komentar