nusabali

Bupati Beri Uang Saku Atlet Gianyar Rp 3,5 Juta

  • www.nusabali.com-bupati-beri-uang-saku-atlet-gianyar-rp-35-juta

GIANYAR, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Gianyar dan KONI Gianyar cukup tinggi dalam situasi Pandemi Covid-19.

Ya, Pemkab memberikan uang saku Rp 3,5 juta/orang kepada atlet PON Bali asal Gianyar. Pemberian tersebut disampaikan langsung  Bupati Gianyar I Made Mahayastra, di Taman Kantor Bupati Gianyar, Senin (2/8). Ketua Umum KONI Gianyar Pande Purwata ikut hadir pada acara itu.

Menurut Pande Purwata, Bupati Mahayastra memang sangat antusias terhadap perjuangan atlet asal Gianyar. Bupati juga memberikan motivasi dan support kepada para atlet yang akan berlaga di PON Papua. Dia mengharapkan, agar para atlet berjuang dan mengeluarkan kemampuan terbaik bagi Bali umumnya dan Gianyar pada khususnya.

"Harapan Pak Bupati, atlet Gianyar dapat menyumbangkan medali emas untuk Balir," kata Pande Purwata mengutip pernyataan Bupati Mahayastra.

Menurut mantan Ketua Harian KONI Gianyar itu, bonus dan bekal uang saku para atlet PON memang tanggungjawab KONI Bali. Namun Bupati Mahayastra sebagai pemimpin pemerintahan dan tempat asal atlet di Gianyar, ingin memberikan perhatian lebih banya. Karena itulah, bupati pun melepas langsung dan mensuport uang saku atlet Gianyar.

Bahkan jika berprestasi, Pemkab Gianyar juga akan memberikan tali asih, meski dari provinsi nantinya juga ada. Mengutip pernyataan bupati, Pande Purwata mengatakan, di Gianyar ada program generasi muda berprestasi. Dan akan diberikan bonus atau semacam reward. Namun nominalnya tidak sama dengan sebelumnya. Hal itu menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

"Yang jelas perhatian pasti tetap ada. Dan Pemerintah pasti responsif terhadap regenerasi muda berprestasi. Bonus pasti ada," tegas Bupati Mahayastra, seperti  disampaikan Pande Purwata.

Sebelumnya, KONI Gianyar bertekad merain lima medali emas di PON Papua, setelah meloloskan 33 atlet dari 239 atlet anggota Kontingen Bali di PON Papua. Cabor yang biasanya menyumbangkan medali untuk Gianyar, yakni Judo, Tarung Derajat, Kempo, Pencak Silat, dan Binaraga. *dek

Komentar