nusabali

Satgas Pantau Perayaan HUT SMAN 1 Amlapura

  • www.nusabali.com-satgas-pantau-perayaan-hut-sman-1-amlapura

AMLAPURA, NusaBali
Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem yang merupakan gabungan dari anggota Satpol PP, TNI dan Polri memantau ketat pelaksanaan HUT ke-57 SMAN 1 Amlapura, Senin (2/8).

Perayaan digelar di halaman sekolah dengan peserta terbatas 30 orang terdiri dari panitia, pengurus OSIS, guru, dan undangan. Acara berlangsung singkat.

Kasek SMAN 1 Amlapura, I Ketut Marta Ariana, mengungkapkan perayaan HUT ke-57 SMAN 1 Amlapura tanpa tiup lilin dan tanpa potong tumpeng. Acara diisi dengan perenungan perjalanan sekolah. Selanjutnya menyerahkan bantuan sembako di Panti Asuhan Bali Kumara dan Yayasan Yasa Kerti Amlapura. Para siswa juga bagikan sembako kepada petugas kebersihan di jalan dan warga di Pasar Amlapura Timur. “Acaranya sangat sederhana karena tidak boleh mendatangkan banyak orang, hanya sekadar mengenang berdirinya SMAN 1 Amlapura dan bagikan sembako,” jelas Ketut Marta Ariana.

Panitia HUT dipimpin I Dewa Sutarta turun ke jalan bagi-bagikan masker kepada warga yang ditemui sekaligus mengedukasi warga tertib pakai masker. “Sebelumnya kami telah membagi-bagikan 57 paket sembako untuk lansia kurang mampu dengan mengundang mereka ke sekolah secara bergilir, sebagian dengan mendatangi ke rumahnya,” jelas Dewa Sutarta. Bantuan tahap II sebanyak 70 paket sembako merupakan urunan dari keluarga besar SMAN 1 Amlapura dan para alumni. Perayaan HUT sekolah juga diisi dengan kegiatan mengumpulkan sampah plastik. Setiap siswa diwajibkan membawa minimal satu kilogram sampah plastik untuk ditukar ke komunitas Plastic Exchange Bali. Sebanyak 4 kilogram sampah plastik ditukar dengan 1 kilogram beras. Para siswa juga menggelar donor darah. *k16

Komentar