nusabali

Sehari Pasien Covid-19 yang Sembuh Tembus 305 Orang

  • www.nusabali.com-sehari-pasien-covid-19-yang-sembuh-tembus-305-orang

DENPASAR, NusaBali
Pasien sembuh Covid-19 kembali mengalami peningkatan di Kota Denpasar. Berdasarkan data resmi pada, Minggu (1/8), pasien sembuh bertambah sebanyak 305 orang.

Namun penambahan kasus positif tercatat masih tinggi, yakni 383 orang dan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 bertambah 7 orang.

“Perkembangan kasus harian, meninggal dunia bertambah 7 orang, sembuh 305 orang dan kasus positif Covid-19 sebanyak 383 orang. Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Level 4 saat ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. 

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 26.075 kasus, pasien sembuh 19.930 orang  (76,43 persen), meninggal dunia sebanyak 511 orang (1,96 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  5.634 orang (21,61 persen). Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. 

Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa minggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. 

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu. Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun. 7 mis

Komentar