nusabali

Bupati Tamba Kumpulan Bos Perahu

Capaian Vaksinasi di Pengambengan Rendah

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-kumpulan-bos-perahu

NEGARA, NusaBali
Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, tercatat menjadi salah satu desa dengan capaian vaksinasi Covid-19 masih rendah.

Guna meningkatkan capaian vaksinasi di desa sentra perikanan ini, Bupati Jembrana I Nengah Tamba memerintahkan para bos perahu di Desa Pengambengan agar mendorong karyawannya yang belum divaksin supaya ikut vaksinasi.

"Ini (vaksinasi Covid-19) tujuannya bagus. Bupati melindungi rakyat supaya masyarakat sehat di tengah pandemi saat ini,” ujar Bupati Tamba saat mengumpulkan para pemilik perahu di Pengembangen, di Kantor Desa Pengambengan, Minggu (1/8).

Bupati Tamba mengatakan, dirinya sengaja turun ke masyarakat, khusunya di Desa Pengambengan ini, berdasarkan capaian vaksinasi di Desa Pengambengan masih termasuk yang paling rendah. Di Desa Pengambengan vaksinasi masih kurang dari 60 persen. Berbeda halnya dengan desa-desa lainnya yang sudah mencapai rata-rata 70 persen. ‘’Kami ketahui bahwa mayoritas masyarakat Pengambengan berprofesi sebagai nelayan. Maka dari itu kita kumpulkan para pemilik perahu yang termasuk atasan dari para nelayan," ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, dari penelusuran di lapangan, diketahui ada sebanyak 1.354 orang warga Pengambengan yang bekerja sebagai karyawan perahu di desa setampat. Untuk itu, dirinya berharap kepada para pemilik perahu agar memastikan seluruh karyawannya divkasin, termasuk membantu sosialiasi terkait vaksin kepada masyarakat. "Walaupun bukan karyawan bapak, tapi tolong sosialisasikan ke masyarakat bahwa pentingnya vaksin ini," ucap Bupati Tamba. 

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, Pj Sekda Jembrana I Made Budiasa, Asisten 2 Setda Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, kepala OPD terkait, serta Camat Negara. Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa menegaskan vaksinasi wajib dilaksanakan di tengah pandemi saat ini. Selain vaksinasi, selama pandemi juga agar selalu menerpakan protokol kesehatan (prokes). "Vaksinasi wajib untuk dilaksanakan. Di samping itu juga harus diimbangi dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya .7ode

Komentar