nusabali

KSP Bali Satya Madani Bagikan Sembako untuk Anggota

  • www.nusabali.com-ksp-bali-satya-madani-bagikan-sembako-untuk-anggota

DENPASAR, NusaBali.com - Untuk kali kedua, Koperasi Simpan Pinjam Bali Satya Madani (KSP BSM) membagikan paket sembako bagi anggota koperasi yang terdampak pandemi Covid-19 pada Minggu (1/8/2021).

Jika sebelumnya seluruh anggota KSP BSM yang saat itu berjumlah 352 diberikan paket sembako, plus 200 paket sembako untuk masyarakat umum, maka kali ini ada 100 paket sembako yang dibagikan di kantor KSP BSM Jalan WR Supratman nomor 232A Denpasar Timur. Hadir 10 orang perwakilan menerima paket sembako

Kegiatan koperasi yang berdiri pada 2017 ini juga dalam rangka Hari Koperasi 12 Juli. “Kami berbagi 100 paket sembako dan mengutamakan kepada anggota kita yang memang benar-benar terdampak (pandemi Covid-19),” ujar Ketua KSP BSM, Cok Istri Mirah.

Pada awal pandemi, KSP BSM juga sudah melakukan aksi bagi-bagi masker sebanyak 20.000 lembar masker. “Pada awal pandemi kan sulit sekali mendapatkan masker,” imbuh Cok Mirah yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Denpasar Bidang Koperasi, UMKM, dan Pemberdayaan Wanita. 
Selain bantuan paket sembako, KSP BSM rencananya juga akan melakukan terobosan berupa mengadakan ajang pameran bagi anggota koperasi yang kebanyakan adalah pelaku usaha UMKM. “Kami nggak biarin mereka begitu saja, bantu dana sudah, nggak begitu. Jadi sekarang kami bantu dengan mengadakan pameran,” ungkap Cok Mirah. 

Ditambahkannya hal tersebut dilakukan dengam berkolaborasi, mengajak berbagai pihak seperti Ode.nant Textile, Minimarket Milenium, atau koperasi lainnya (Perempuan Katrisma Mandiri). 

Cok Mirah meyakini di masa pandemi, para pelaku UMKM harus melakukan inovasi agar bisa bertahan. Sebagai seorang pengusaha inovasi merupakan satu hal yang mutlak dilakukan. Termasuk, ujarnya, dengan adanya tren penjualan online harus diadaptasi oleh pelaku usaha. “Harus semangat, optimis harus tetap ada,” imbuhnya. 

Sejak berdiri pertengahan 2017, KSP BSM untuk saat telah memiliki anggota sebanyak 360 orang. Menurut Cok Mirah sejauh ini kredit yang disalurkan sudah sekitar Rp 3,2 miliar, termasuk sekitar Rp 800 juta disalurkan di masa pandemi Covid-19. “Sebenarnya karakter yang paling kami utamakan dan ihat di sini,” jelas Cok Mirah mengenai strategi penyaluran kredit di KSP BSM. *adi



Komentar