nusabali

Keris Bali Klungkung Bagikan Nasi Kotak di Desa Kusamba

  • www.nusabali.com-keris-bali-klungkung-bagikan-nasi-kotak-di-desa-kusamba

SEMARAPURA, NusaBali.com – Semangat gotong royong ditunjukkan oleh krama Bali di masa pandemi melalui berbagai aksi sosial. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Kesatria Keris Bali (Keris Bali) Klungkung yang memilih membagikan nasi kotak di wilayah bumi serombotan.

Di depan Kantor Perbekel Desa Kusamba serta sekitaran bundaran Patung Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (30/7/2021), mereka membagikan 250  nasi kotak kepada pengendara atau masyarakat yang membutuhkan, yang kebetulan melewati kedua kawasan tersebut. 

“Pada hari ini melanjutkan apa yang sudah kita programkan dari kemarin yaitu pembagian nasi bungkus di wilayah Kusamba dan perempatan Kusamba lampu merah,” ujar Komang Sudika, Ketua Yayasan Kesatria Keris Bali Unit Kecamatan Klungkung.

Diketahui sebelumnya, Keris Bali Unit Kecamatan Klungkung juga telah melakukan kegiatan bagi-bagi nasi kotak di wilayah Desa Gelgel dan perempatan Satria, Dawan. 

Untuk selanjutnya Komang Sudika berharap kepada masyarakat yang ingin berbagi kepada yang membutuhkan dapat bekerjasama dengan Keris Bali untuk bersama-sama melakukan bagi-bagi nasi kotak maupun sembako di waktu selanjutnya.  “Yayasan Keris Bali siap menjembatani, menyalurkan kepada masyarakat entah itu sembako atau nasi bungkus,” terang Sudika.

Sementara itu Ketua Yayasan Kesatria Keris Bali Wilayah Kabupaten Klungkung, Tjokorda Agung Samara, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Dalam situasi pandemi seperti ini, kita bisa berbagi pada masyarakat, untuk bisa memberikan semangat kepada mereka untuk bisa terus menghadapi situasi ini dengan semangat,” ujarnya. 

Yayasan Kesatria Keris Bali sendiri, ujar Agung Samara, memiliki tujuan utama melakukan misi kemanusiaan dan sosial, seperti yang dilakukan kali ini. Keris Bali, tambahnya, selalu berusaha untuk melakukan kegiatan amal atau sosial yang bermanfaat untuk masyarakat sehingga kehadiran Keris Bali di masyarakat nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Tidak lupa Agung Samara meminta dukungan kepada masyarakat, agar pihaknya dapat terus melakukan kegiatan seperti yang dilakukan kali ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan bumi Bali . “Mari kita bersama-sama menjaga ajeg taksu Bali agar selalu lestari,” pungkasnya. *adi

Komentar