nusabali

Komunitas Balawa Sebar Sembako di Pedawa

  • www.nusabali.com-komunitas-balawa-sebar-sembako-di-pedawa

SINGARAJA, NusaBali
Komunitas Balawa (Baliaga Pedawa) membagikan bantuan 150 paket sembako harian untuk warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat (30/7) pagi.

Bantuan disebar kepada warga pada enam dusun di desa setempat, sebagai wujud tali kasih dan perhatian komunitas yang aktif dalam gerakan sosial dan lingkungan.

Satu paket sembako berisi 5 kg beras, minyak goreng, mie instan, dan bahan pangan lainnya. Pembina Komunitas Balawa Arya Kekan mengatakan, bantuan tersebut dibagikan oleh relawan komunitas secara door to door. Sasaran bantuan yakni warga desa yang tercecer dan belum mendapatkan bantuan PKH, BPNT, ataupun BLT DD. Sementara sumber pendanaan bantuan berasal dari donasi Yayasan Eka Darma Denpasar. Arya mengaku, banyaknya relawan dan donatur yang ingin berbagi membuat organisasi ini menggelar kegiatan bakti sosial.

Bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya hidup warga. "Pada masa pandemi ini, kami juga merasakan bagaimana susahnya hidup. Tapi bagaimana agar kita semua tetap bisa bertahan melewati masa-masa susah ini, sama-sama bisa makan," ujar Arya.

Dia berharap komunitas lain supaya tergugah dan ikut melakukan hal serupa. "Meskipun sedikit, sudah pasti bermanfaat bagi yang membutuhkan," katanya. Kata Arya, aksi ini tidak hanya digelar Komunitas Balawa sehari dua hari, namun berkelanjutan. Relawan komunitas juga masih terus mendata warga yang memerlukan uluran bantuan.7mz

Komentar