nusabali

Petugas Dapur RSJ Bangli Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-petugas-dapur-rsj-bangli-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali, dr Dewa Gede Basudewa SpKj memastikan layanan dapur rumah sakit berjalan seperti biasa meski ada 3 pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Tiga pegawai dapur terkonfirmasi positif karena seorang sempat kontak dengan keluarga yang positif, dua pegawai lainnya hasil screening. Pegawai yang terkonfirmasi sudah menjalani isolasi terpusat maupun perawatan di rumah sakit. 

Dewa Basudewa mengungkapkan, seorang dari tiga pegawai dapur yang positif dirawat di rumah sakit karena bergejala. Pegawai yang menjalani isolasi ada di Denpasar dan di Bangli. Isolasi terpusat di Bangli memanfaatkan Gedung Diklat RSJ. “Pegawai dapur RSJ sebanyak 30 orang, dipastikan layanan tidak terganggu,” tegas Dewa Basudewa, Jumat (30/7). 

Menekan penyebaran Covid-19, para pegawai harus memastikan kondisi sehat sebelum kerja. Selain itu melatih prokes sesuai zone daerah tugasnya. Selama pandemi ini, jadwal kerja diatur dengan optimal. Bagi pegawai yang komorbid juga diatur zona pelayanannya. “Pegawai yang sakit cepat mengistirahatkan diri. Upaya pencegahan juga dengan melakukan screening, sehingga yang sakit cepat tertangani,” jelas Dewa Basudewa. 7 esa

Komentar