nusabali

ISI Denpasar Gelar Vaksinasi, Sasar Mahasiswa hingga Seniman

  • www.nusabali.com-isi-denpasar-gelar-vaksinasi-sasar-mahasiswa-hingga-seniman

DENPASAR, NusaBali
Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menggelar vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, dan seniman di Kampus ISI Denpasar Jalan Nusa Indah Denpasar, Jumat (30/7). Sebanyak 227 orang lolos dan telah disuntikkan vaksin Covid-19 tersebut.

“Ini sudah yang kedua kalinya kami menggelar vaksinasi. Vaksinasi ini difasilitasi Pemprov Bali, tim vaksinasi yang dilibatkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.” ujar Rektor ISI Denpasar, Prof Dr I Wayan ‘Kun’ Adnyana SSn MSn.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi pertama yang digelar pada tanggal 24 Juni lalu menyasar dosen dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi seni tersebut. Kemudian untuk yang kedua ini diberikan kepada mahasiswa, dosen, dan seniman yang belum dapat kesempatan vaksin. “Kami memang membuka kesempatan kepada seniman yang belum vaksin dan berkeinginan untuk vaksin, bisa di ISI Denpasar. Saya lihat kebanyakan seniman yang bermukim di Denpasar,” terang akademisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli ini.

Sebelum menjalani vaksinasi, terlebih dahulu masing-masing penerima vaksin discreening sesuai dengan standar pemeriksaan yang telah ditetapkan. Hasilnya semua lolos untuk vaksinasi. Prof Kun Adnyana mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di Indonesia, sehingga cepat terbentuk herd immunity.

“Kami berterima kasih karena vaksinasi ini sudah difasilitasi Pemprov Bali. Sehingga seniman, dosen dan mahasiswa yang belum vaksin, bisa mendapatkan suntikan vaksin,” tandas mantan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali itu. 7 ind

Komentar