nusabali

Pengusaha Kumpulkan Seribu Paket Sembako

  • www.nusabali.com-pengusaha-kumpulkan-seribu-paket-sembako

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli menggelar gotong royong dan berhasil mengumpulkan ribuan paket sembako. Khusus dari para pengusaha di Bangli telah terkumpul seribu paket sembako.

Paket sembako itu akan disalurkan kepada masyarakat Bangli yang terdampak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan para pengusaha di Bangli ikut menyumbangkan paket sembako. Sebelumnya Disperindag melakukan penjajakan kepada pengelola toko modern hingga SPBU. “Berdasarkan instruksi Bapak Bupati agar melakukan pendekatan dengan para pengusaha di Bangli. Kami langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pemilik usaha,” ungkap Wayan Gunawan, Jumat (30/7). 

Para pengusaha merespon baik dan memberikan dukungan untuk pengumpulan paket sembako. “Kami komunikasi dengan toko modern, pemilik SPBU, dan pemilik SPBE. Mereka merespon positif,” ujar Wayan Gunawan. Dari 8 SPBU berhasil terkumpul 800 paket sembako dan dari 2 SPBE terkumpul 200 paket sembako, serta 2 toko modern sebanyak 250 paket sembako. 

Wayan Gunawan mengatakan, pendistribusian paket sembako bekerja sama dengan pengelola pasar. “Kami libatkan pengelola pasar karena mereka yang tahu kondisi di lapangan,” jelas pejabat asal Tembuku ini. Terkait penurunan pendapatan dari retribusi pasar, menurut Wayan Gunawan menunjukkan kesadaran masyarakat Bangli untuk mengikuti instruksi pemerintah terkait PPKM. “Pasar sangat sepi, berimbas pada pendapatan dan mudah- mudahan kondisi bisa cepat pulih dan kondisi kembali normal,” harap Wayan Gunawan. 7 esa

Komentar