nusabali

Tarik Minat Warga Divaksin, 5 Pendaftar Pertama Dihadiahi Sembako

  • www.nusabali.com-tarik-minat-warga-divaksin-5-pendaftar-pertama-dihadiahi-sembako

NEGARA, NusaBali
Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra strategi agak unik untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Guna menarik minat warga mengikuti vaksinasi Covid-19, dia memberikan hadiah berupa paket sembako kepada 5 warga pendaftar pertama ke tempat layanan vaksinasi Covid-19.

Seperti dalam gebyar vaksinasi Covid-19 di Balai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (29/7) pagi. Dalam gebyar vaksinasi yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita itu, AKP Sudarma Putra secara khusus menyediakan 5 paket sembako untuk 5 warga belum divaksin yang paling pertama mengikuti vaksinasi.

Adapun 5 warga yang beruntung mendapat hadiah paket sembako dalam gebyar vaksinasi tersebut,  masing-masing adalah Baiturrahman,50, Ni Ketut Srimen,61, Ni Kadek Ayu Sri Wahyuni,25, Ni Nengah Kerni,45, dan H Fathul Mushidi,58. Kelima warga yang pertama mengikuti vaksinasi itu, seluruhnya bisa divaksin sehingga mendapatkan surat keterangan (suket) vaksin plus paket sembako.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, pemberian hadiah kepada warga yang mau dengan sukarela untuk divaksin ini, adalah bentuk apresiasi kepada warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Selain itu, dengan pemberian hadiah sembako kepada 5 orang pendaftar pertama ini, diharapkan menarik minat warga yang belum divaksin untuk berlomba-lomba datang ke tempat layanan vaksinasi. “Kami berharap masyarakat bisa datang lebih banyak sehingga kita berikan sebuah bentuk motivasi kepada masyarakat yang mau datang lebih awal menyiapkan diri untuk divaksin. Siapa yang datang dari urutan pertama sampai nomor lima kita berikan apresiasi berupa paket sembako,” ujar AKP Sudarma Putra yang juga hadir bersama Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjarsama.

AKP Sudarma Putra mengatakan, pemberian hadiah berupa paket sembako kepada 5 warga pendaftar pertama ke tempat layanan vaksinasi Covid-19 ini, juga akan diupayakan berlanjut. Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, tidak hanya mau datang mengikuti vaksinasi ketika ada hadiah. Tetapi benar-benar menyadari pentingnya vaksinasi demi kesehatan pribadi maupun orang sekitar dan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok di masa pandemi Covid-19 ini. 7ode

Komentar