nusabali

Kapolsek Kuta Launching Posko Pengawasan PPKM Level 4

  • www.nusabali.com-kapolsek-kuta-launching-posko-pengawasan-ppkm-level-4

MANGUPURA, NusaBali.com - Agar pelaksanaan PPKM Level 4 di Bali berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Polsek Kuta melaunching Posko Pengawasan PPKM Level 4 di wilayah Kuta, Kamis (29/7/2021).

Posko didirikan di kawasan Pasar Kuta I,  Jalan Raya Kuta, Badung. "Pembuatan Posko Pengawasan PPKM ini guna mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra.

Dikatakannya dengan adanya posko ini diharapkan dapat digunakan oleh instansi terkait untuk saling bersinergi dalam melakukan pengawasan, imbauan dan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada warga atau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sinergi perlu terus didorong karena menurut Kapolsek hal itu sangat diperlukan dalam menekan angka kasus positif Covid-19 di Kuta. "Kasus positif Covid-19 untuk wilayah hukum Polsek Kuta masih cukup tinggi, sehingga perlu adanya keterpaduan atau sinergitas antarinstansi terkait juga peran aktif masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolsek. 

Yang menarik dalam acara launching tersebut adalah Kapolsek Kuta menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Corona Kaya Tak Berguna’, di hadapan para pedagang dan pengunjung di Pasar Kuta.

Diketahui salah satu terobosan kreatif Polsek Kuta dalam upaya bersama menekan penyebaran covid-19 adalah memberikan imbauan atau edukasi protokol kesehatan dengan menggunakan sebuah lagu yang berjudul Corona Kaya Tak Berguna kepada warga atau masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di pasar.

Edukasi dengan menggunakan lagu ini sudah dilakukan Polsek Kuta beberapa kali di tujuh pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kuta. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat atau warga lebih mudah memahami pentingnya protokol kesehatan, sebagai upaya bersama dan terpadu mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami ingin menampilkan sesuatu yang lain supaya tidak terkesan menakutkan. Polisi atau Satgas saya balut sosialisasi protokol kesehatan dengan bernyanyi dan berjoget bersama serta membagi-bagikan masker," kata Kompol Gatra.

Selain menyumbangkan suaranya, Kapolsek dalam kesempatan tersebut juga membagikan sembako dan masker gratis kepada warga yang dapat menunjukkan KTP dan sertifikat vaksinasi Covid-19. Juga memberikan sosialisasi terkait Surat Edaran Gubernur Bali, isolasi mandiri atau terpusat dan disiplin protokol kesehatan. *adi

Komentar