nusabali

Bupati Tamba Geser 79 Pejabat Eselon III dan IV

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-geser-79-pejabat-eselon-iii-dan-iv

NEGARA, NusaBali
Mutasi perdana pejabat Pemkab Jembrana dalam masa kepemimpinan Bupati Jembrana-Wakil Bupati Jembrana, I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat (Tepat) digelar pada Buda Kliwon Ugu, Rabu (28/7). Dalam mutasi ini, melibatkan sebanyak 79 pejabat Eselon III dan Eselon IV.

Selain pergeseran menempati jabatan setara di OPD lain, juga ada sejumlah pejabat yang sebelumnya menempati posisi Kepala Bidang (Kabid) atau setingkat Eselon IIIb mendapat promosi jabatan Eselon IIIa.  

Pelantikan para pejabat Eselon III dan IV ini diawali prosesi mejaya jaya di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana. Dikarenakan situasi pandemi Covid-19, untuk pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dilaksanakan dengan menghadirkan beberapa pejabat yang dilantik di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Jembrana. Sementara sisanya mengikuti pelantikan secara daring.

Sebanyak 79 ASN yang dimutasi dalam jabatan Eselon III dan IV, terdiri dari 4 orang mutasi dalam jabatan Eselon IVb, 34 orang mutasi dalam jabatan Eselon IVa, 25 orang mutasi dalam jabatan Eselon IIIb, dan 16 orang mutasi dalam jabatan Eselon IIIa. 

Adapun dari 16 orang mutasi dalam jabatan Eselon IIIa itu, 8 orang diantaranya menjadi promosi jabatan. Di antaranya I Gusti Made Wijaya dari jabatan Kabid Perencanaan dan Ekonomi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menjadi Inspektur Pembantu Investigasi dan Penanganan Pengaduan pada Inspektorat. 

I Wayan Sujana dari jabatan Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan menjadi Sekdis Kesehatan. I Ketut Wardana Naya dari Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) menjadi Sekdis PKP. I Ketut Antara dari jabatan Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menjadi Sekdis Koperindag.

Kemudian, Luh Kadek Ayu Oni Mahendri dari jabatan Kabid Ketahanan, Kualitas Keluarga dan Pengendalian Penduduk pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). 

Kadek Agus Arianta dari jabatan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Camat Jembrana. I Putu Sindhu Yasa dari jabatan Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Dinas PMD menjadi Camat Mendoyo. Dan yang terakhir, Ni Putu Eka Indrawati dari jabatan Dokter Madya pada Rumah Sakit Umum Negara yang sebelumnya juga menjadi Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSU Negara resmi didefinitifkan sebagai Direktur RSU Negara.

“Di masa pandemi situasi sulit sekarang ini, jangan hanya berpikir diri sendiri. Jangan berpikir di lingkup  dinas saja. Tapi berpikirlah tentang  Jembrana agar keluar dari masalah. Tolong kedepankan rakyat,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini. 7 ode

Komentar