nusabali

Jembrana Ingin Gelar Cabor Beladiri

Porprov Bali XV/2022 Secara Gotong Royong

  • www.nusabali.com-jembrana-ingin-gelar-cabor-beladiri

Kami cenderung untuk melaksanakan pertandingan sekelas laga, seperti karate, silat, dan lainnya. Itu semua karena GOR yang kami miliki sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan terutama cabor beladiri.

NEGARA, NusaBali 
KONI Kabupaten Jembrana siap berkontribusi mensukseskan Porprov Bali XV/2022. Porprov yang digelar dengan sistem gotong royong dan pelaksanaanya disebar ke seluruh kota di Bali itu, KONI Jembrana siap menggelar beberapa cabor laga atau beladiri. 

"Kami cenderung untuk melaksanakan pertandingan sekelas laga, seperti karate, silat, dan lainnya. Itu semua karena GOR yang kami miliki sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan terutama cabor beladiri," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Jembrana, I Gede Gunadnya, Rabu (28/7). 

Menurut Gunadnya, secara teknis memang panitia Porprov yang memutuskan, dalam hal ini KONI Bali. Namun, jika Jembrana diikutkan sebagai tuan rumah, ada GOR yang dapat digunakan di Jembrana untuk menggelar Porprov Bali.  Hanya saja GOR tersebut cenderung untuk cabor laga atau beladiri. Dari segi pengalaman KONI Jembrana sudah dua kali sebagai tuan rumah tunggal Porprov, yakni pada 2005 dan 2011. 

Menurutnya Jembrana dinilai sukses menjadi tuan rumah Porprov. Hanya saja pengalaman yang cukup jadi tuan rumah Porprov, sekarang kondisinya berbeda jauh, yakni sangat sulit karena adanya Pandemi Covid-19. Untuk itu persiapan Porprov 2022, kata Gunadnya, pihaknya bersama pengurus cabor masih melaksanakan persiapan pembinaan atlet, dengan protokol kesehatan ketat. 

Sedangkan soal Porprov gotong royong dengan Kabupaten/Kota sebagai pelaksana, Gunadnya menegaskan, Jembrana siap sebagai tuan rumah beberapa cabor. Jembrana akan memanfaatkan fasilatas GOR yang representatif, terutama untuk cabor beladiri. 

Jembrana sendiri memiliki Gedung Olah Raga (GOR) Kresna Jvara terletak di desa Batuagung Dusun Sawe Rangsasa. GOR berkapasitas 6.000 penonton itu dibangun pada akhir tahun 2005 dalam rangka mensukseskan Porda Bali VII di Jembrana. Lalu ada GOR Kecamatan Melaya di Desa Nusasari. Selanjutnya ada Gedung Olah Raga (GOR) Mandala Yowana Wijaya yang berada di Banjar Baler Bale Agung, Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Ada juga GOR di SMKN 3 Negara, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. 

Sementara Lapangan Sepak Bola ada 3. Stadion Pecangakan terletak di areal Civic Center Jalan Surapati Kecamatan Negara. Kemudian Lapangan Dauhwaru, Lapangan Dauhwaru terletak di Kelurahan Dauhwaru Kecamatan Negara. Dan, Lapangan Umum Negara, Terletak di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Banjar Tengah Kecamatan Negara. Di Lapangan Umum Negara juga terdapat fasilitas Olah Raga Panjat Tebing. Selanjutnya juga ada Lapangan Tenis. dek

Komentar