nusabali

Tidak Bekerja, Anggota Komite III DPD RI Bantu Pasien Isoman

  • www.nusabali.com-tidak-bekerja-anggota-komite-iii-dpd-ri-bantu-pasien-isoman

DENPASAR,NusaBali
Banyaknya pasien OTG-GR (orang tanpa gejala dan gejala ringan) yang isolasi mandiri di rumah menimbulkan kekhawatiran. Selain bisa menjadi penularan klaster keluarga, para pasien isoman (isolasi mandiri) harus berdiam diri tidak bekerja.

Anggota Komite III DPD RI Dapil Bali, Anak Agung Gde Agung yang juga Panglingsir Puri Ageng Mengwi bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menggelontor sembako untuk masyarakat yang isoman di Wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (28/7) pagi.

Ada 500 paket sembako yang digelontor untuk masyarakat yang isoman oleh Anggota Komite III AA Gde Agung. Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan dengan Prokes (protokol kesehatan) ketat di Bencingah Pura Taman Ayun, Kecamatan Mengwi Badung. 

Anak Agung Gde Agung saat bersama Kapolda Bali Danu Putra, di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan masyarakat yang isoman terpaksa harus berdiam diri di rumah, supaya tidak menularkan virus Corona. Sehingga tidak terjadi klaster -klaster baru. Namun mereka bisa bekerja. "Masyarakat yang isoman ini banyak yang harus diam di rumah dan mereka akhirnya tidak bekerja. Apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga, tentu dalam kondisi begini mereka sangat berat. Maka saya bersama Pak Kapolda Bali membantu masyarakat yang isoman ini," ujar mantan Bupati Badung dua periode ini.

Gde Agung mengatakan terus melakukan pendataan untuk masyarakat yang isoman di Mengwi dan Kuta Utara, dan wilayah Kabupaten Badung. "Yang terpenting itu mereka yang isoman ini tidak boleh tercecer tidak mendapatkan bantuan. Karena yang isoman ini punya keluarga yang harus ditanggung kebutuhannya sehari-hari," tegas Gde Agung.

Menurut Gde Agung pihaknya akan bahu membahu dengan jajaran Polda Bali untuk melaksanakan aksi kemanusiaan membantu pemerintah dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19. Karena Polda Bali punya struktur sampai ke tingkat desa/kelurahan, sehingga punya data yang valid. "Ini aksi kemanusiaan yang kita akan lakukan berkelanjutan menyasar masyarakat yang terdampak dan isoman," tegas pria yang juga notaris ini.

Gde Agung bersama Kapolda Irjen Putu Jayan melakukan persembahyangan bersama di Puri Taman Ayun Mengwi. Gde Agung berharap dengan doa bersama kemarin, Pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih. 

"Dampak Pandemi Covid-19 ini membuat semua sektor ekonomi terpuruk. Jadi kita harus bersama dengan elemen masyarakat, stakeholder terkait membantu pemerintah menangani dampak Pandemi Covid-19 ini," tegas Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung ini.  7 nat

Komentar