nusabali

Manfaat Menggunakan Jasa PR Agency Jakarta

  • www.nusabali.com-manfaat-menggunakan-jasa-pr-agency-jakarta

JAKARTA, NusaBali.com
Kalau anda ingin mendongkrak image bisnis anda, melangsungkan berbagai kegiatan public relations (PR) adalah salah satu kunci yang tak bisa diabaikan. Agar hal tersebut bisa berhasil, maka anda bisa memanfaatkan layanan dari agensi PR.

Pelaku industri tentu sudah sangat sering mendengar serta mengetahui pentingnya Public Relations. Pelaku bisnis baru, brand baru atau pelaku bisnis lama yang bergelut di bidang industri tentu ingin mendapatkan buzz dari publik. 

Perusahaan tentu ingin membuat PR campaign perusahaan yang solid sehingga perusahaan atau event anda bisa tampak menarik serta memiliki value yang lebih di mata media dan publik. Semua ini bisa lebih mudah didapatkan melalui kerja sama dengan agensi public relation atau jasa PR Agency Jakarta

Apa itu PR Agency? 

PR agency adalah layanan public relation di dalam perusahaan yang berdiri sendiri dan fokus hanya pada satu perusahaan saja. Sedangkan PR agency adalah jasa layanan PR yang terlibat dalam publikasi untuk berbagai perusahaan dimana tujuannya adalah membantu klien ketika mempromosikan perusahaan atau bisnisnya. 

Cara kerja PR agency berbeda dengan PR in-hpue. Karena humas agency selalu bergera dengan cepat memiliki metode terbaru dan harus mengenali apa saja yang diinginkan oleh klien. PR agency Indonesia terus bertumbuh seiring dengan perkembangan lini bisnis yang ada. Peran yang dilakukan oleh agency untuk membangun citra perusahaan atau branding companies di mata publik melalui media pun ternyata semakin besar.
 
Manfaat PR agency Indonesia tidak hanya menciptakan press release yang menguntungkan bagi perusahaan namun juga masih banyak yang lainnya. Ada beberapa manfaat PR agency tidak hanya membuat press release namun juga ada banyak manfaat lainnya. 

Manfaat Menggunakan Jasa PR Agency
 
Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa dirasakan jika perusahaan memutuskan untuk bekerja sama dengan sebuah PR agency. 

1. Punya Hubungan yang Baik dengan Media 
Memiliki hubungan yang baik dengan media adalah kunci dari sebuah Public Relations. Apalagi kalau perusahaan anda adalah perusahaan baru. Perusahaan anda harus dikenal secara luas oleh masyarakat. Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan public awareness melalui media. Bekerja sama dengan sebuah PR agency akan membantu Anda menghemat usaha dan waktu awal untuk membangun hubungan dengan media. 

PR agency biasanya sudah punya hubungan baik dengan media-media yang ada. Media biasanya sudah percaya dengan PR agency tersebut. Ini akan mempermudah Anda menciptakan public awareness yang dibutuhkan. 

2. Personal Touch 
Jika anda bekerja sama dengan PR agency yang skalanya kecil maka anda punya kesempatan untuk bisa bekerja sama secara langsung. Anda akan memiliki tim dan bekerja secara langsung dengan Anda. Berdasarkan perspektif klien, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman menarik dan fleksibel dengan tim yang berdedikasi untuk mengenal anda, perusahaan serta proyek yang spesifik. 

3. Team Work yang Solid 
Bekerja sama dengan PR agency biasanya memiliki tim yang sudah ditunjuk secara khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan PR perusahaan anda. Jadi, anggota tim tersebut sudah punya hubungan kerja sama yang baik satu sama lain sehingga lebih mudah memenuhi berbagai kebutuhan PR. Selain itu, tim yang dibentuk secara khusus ini bisa menghasilkan proyek yang berkembang menjadi lebih kreatif, efektif serta tepat sasaran. 

4. Mencapai Target Pasar yang Tepat 
Perusahaan anda juga akan lebih mudah mengadakan kampanye yang sesuai dengan target market anda. Karena tim public relation ini akan melakukan riset secara menyeluruh dan memastikan bahwa target anda memang sudah sesuai dan mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan sebelum melakukan kampanye sehingga kampanye yang akan dilaksanakan bisa berhasil dan mencapai target market anda. 

Alasan Mengapa PR Agency Berdiri 


5. Menciptakan Image yang Positif untuk Perusahaan 
Jika anda bekerja sama dengan PR agency maka anda tidak hanya mendapatkan awareness namun PR agency juga membantu membangun image positif perusahaan. PR agency bisa membantu anda menciptakan image yang positif baik secara offline maupun online. Citra positif ini nanti bisa menguntungkan perusahaan dalam jangka panjang. 

Jika ada hal-hal yang negatif maka PR agency akan membantu perusahaan menjelaskan kepada publik sehingga publik juga memiliki pengetahuan yang lebih baik.  Reputasi yang buruk hanya akan merusak pertumbuhan bisnis di masa mendatang. 

6. Menciptakan Strategi yang Tepat 
Sama seperti digital marketing strategist, cara kerja PR agency yaitu dimulai dengan riset kompetitor bisnis. Hasil riset tersebut akan digunakan untuk membangun strategi PR yang sesuai dengan brand. PR agency akan menonjolkan bidang bisnis dan keuntungan yang besar jika dibandingkan dengan produk atau jasa milik kompetitor. 

Untuk anda yang ingin memulai bisnis dan bingung ingin memetakan audiens, PR agency biasanya akan membantu anda dalam hal ini.  Ini akan membuat PR agency bekerja dengan menyesuaikan branding companies setiap perusahaan kemudian disesuaikan juga dengan audiensnya. 

Inke Maris & Associates, PR Agency Jakarta Berpengalaman dan Terbaik 

Inke Maris & Associates adalah konsultan hubungan masyarakat independen terkemuka didirikan sejak tahun 1986. Inke Maris & Associates merupakan perusahaan PR agency Jakarta yang paling berpengalaman dalam memberikan nasihat strategis kepada beberapa perusahaan multinasional, perusahaan nasional kelas dunia dan lembaga publik di Indonesia. 

Konsultan kami telah mendapatkan wawasan yang mendalam serta pengetahuan yang luas dari berbagai industri dan mengembangkan jaringan yang luas pada seluruh sektor publik dan swasta yang ada di sleuruh negeri. 

Fokus layanan kami adalah memberikan layanan dan menciptakan nilai tambah untuk klien kami, kami dipercaya oleh pemangku kepentingan kami. Banyak lembaga sektor publik, perusahaan swasta, organisasi nasional dan internasional, outlet media tradisional dan baru. 

FAQ 

Apa itu public relation dan tugasnya? 
-Seorang public relations secara umum bertugas untuk merencanakan, mengarahkan atau koordinasi kegiatan yang dirancang untuk menciptakan dan menjaga citra publik yang baik atau meningkatkan awareness pada klien. 

Apa fungsi public relation? 
-Tujuan public relation adalah menumbuhkembangkan citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal atau konsumen dan masyarakat.

Komentar