nusabali

Mega Instruksikan Kader PDIP Perkuat Baguna

  • www.nusabali.com-mega-instruksikan-kader-pdip-perkuat-baguna

JAKARTA, NusaBali
Guna memperkuat kerja-kerja Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), PDIP meluncurkan sejumlah kendaraan serbaguna berupa ambulans, mobil jenazah, hingga kendaraan roda tiga pengangkut.

Peluncuran dilakukan secara virtual dan dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri serta Sekjen Hasto Kristiyanto. Hadir pula jajaran DPP PDIP, seperti Olly Dondokambey, Rudianto Tjen, Puan Maharani, Utut Adianto, Komaruddin Watubun, Prananda Prabowo, Ahmad Basarah, Mindo Sianipar, Wiryanti Sukamdani, Nusyirwan Sudjono, Made Urip dan Bambang Wuryanto.

Kemudian Rokhmin Dahuri, Sri Rahayu, Said Abdullah, dan Ribka Tjiptaning. Di kantor partai, hadir secara fisik Eriko Sotarduga, Sadarestuwati dan Djarot Saiful Hidayat. Kader dan pengurus daerah PDIP dari seluruh Indonesia turut mengikuti secara daring.

Dalam peluncuran itu, Megawati menginstruksikan agar kader memperkuat Baguna PDIP. "Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memerintahkan, di tengah pandemi, terus memperkuat Baguna PDIP. Maka itulah pada 4 Agustus, akan dilakukan pelatihan kader partai untuk sadar bencana," ujar Hasto, Selasa (27/7).

“Lantaran kita tinggal di ring of fire, kita kenal bencana basah dan kering, bencana akibat lingkungan, dan kebakaran hutan, juga global warming yang disebabkan ketidakpastian cuaca yang berdampak pada gagal panen. Saat ini,” lanjut Hasto. Dia menambahkan saat rakyat sedang sulit karena pandemi. Maka, seluruh komitmen kerakyatan harus terus dilakukan dengan turun ke bawah.

"Membantu rakyat dengan seluruh pikiran dan tenaga kita, seperti lewat dapur umum, harus dilakukan sebaiknya," imbuh Hasto. Kendaraan yang diluncurkan sendiri terdiri dari satu unit ambulans jenis Hiace, 1 unit mobil jenazah jenis Hiace, 7 unit ambulans Granmax, 2 unit mobil jenazah Granmax, dan 1 unit ambulans sepeda motor roda tiga.

"Mobil ambulans dan mobil jenazah menjadi bagian gerak kemanusiaan kita, kita tambah kekuatannya sehingga gerak PDIP semakin bermakna dan menyentuh rakyat. Ini sangat penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Kami berkomitmen terus berada di jalan kemanusiaan lewat kendaraan serbaguna ini," terang Hasto.

Selain itu, ada juga 2 unit sepeda motor roda tiga pengangkut sampah, 1 unit sepeda motor roda tiga tangki air, 1 unit sepeda motor roda tiga box, dan 5 unit sepeda motor listrik. "Kami berkomitmen dengan lingkungan lewat kendaraan pengangkut sampah dan angkut air. Sebagai komitmen, kita terus bergerak menjaga sungai dan seluruh kehidupan agar tetap asri dengan gerak menanam pohon," imbuh Hasto. *k22

Komentar