nusabali

Hasil Patungan, KPU Tabanan Berbagi Puluhan Paket Sembako

  • www.nusabali.com-hasil-patungan-kpu-tabanan-berbagi-puluhan-paket-sembako

TABANAN, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan ikut serta melakukan aksi sosial berbagi paket sembako kepada warga di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan / Kabupaten Tabanan, Senin (26/7).

Menariknya sembako gratis ini merupakan hasil patungan dari seluruh komisioner dan staf di KPU Tabanan. Warga yang diberikan bantuan, khusus warga yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Pantauan, Senin pagi warga yang mendapat bantuan ini langsung dikoordinir Kelian Dinas Banjar Dangin Carik. Mereka yang mendapat sembako gratis diberikan kupon kemudian datang silih berganti ke KPU Tabanan. KPU Tabanan menunggu kedatangan warga dari pukul 10.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita. 

Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa didampingi Sekretaris KPU Tabanan I Nyoman Swandika menjelaskan, sembako gratis yang diberikan kepada warga murni kepedulian staf KPU Tabanan. "Inisiasi untuk membantu warga sebenarnya dari KPU seluruh Bali, kemudian kami di Tabanan menyambut bersama dengan staf memutuskan membantu warga terdampak di Banjar Dangin Carik yang merupakan lokasi kantor kita," ujarnya di sela-sela membagikan sembako gratis. 

Kata dia sembako yang dibagikan kepada masyarakat Tabanan ini merupakan hasil patungan dari seluruh staf KPU, mulai dari komisioner hingga pegawai kontrak ikut menyisihkan bantuan kepada warga di Banjar Dangin Carik. "Hasil patungan ini kita dapatkan sebanyak Rp 2.400.000, kemudian dibagi menjadi 40 paket," beber Weda Subawa. 

Salah seorang warga yang menerima bantuan Ni Nyoman Artiasih, 43, mengaku bersyukur mendapat sembako gratis dari KPU Tabanan. Sembako gratis ini dirasa membantu di tengah pendapatannya sebagai pedagang rujak menurun 50 persen saat pandemi. "Apalagi sekarang adanya PPKM tidak bisa jualan full, sehingga pendapatan saya menurun," ujarnya. 7 des

Komentar