nusabali

Pos Penyekatan Masceti Masih Putarbalikkan Pengendara

  • www.nusabali.com-pos-penyekatan-masceti-masih-putarbalikkan-pengendara

GIANYAR, NusaBali.com – Kegiatan yustisi penyekatan pengendara berlangsung di Bypass IB Mantra, di depan Pos Sekat Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Minggu (25/7/2021).

Ops Aman Nusa II Tahun 2021 adalah merupakan tindak lanjut dari pemberlakuan PPKM Darurat, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor  22 Tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor  11 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Kasetops Kompol I Wayan Latra mengatakan bahwa penyekatan lalu lintas dilakukan di titik jalur perlintasan antara Kabupaten Gianyar dengan Kota Denpasar. “Pagi ini, petugas melakukan penyekatan di Pos Sekat Masceti dengan melibatkan personel Gabungan TNI-Polri dan kejaksaan," ujarnya.

Kompol I Wayan Latra pun menjelaskan meskipun akhir pekan, para petugas bersama personel gabungan tetap semangat melakukan giat penyekatan guna antisipasi penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi adanya lonjakan pengendara, dikarenakan akhir pekan. 

“Demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, yang dalam hal ini adalah penyebaran Covid-19, para petugas tidak mengenal hari libur. Personel gabungan pun tetap berupaya melaksanakan tugas demi keselamatan masyarakat, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dari pelaksanaan penyekatan lalu lintas yang telah terlaksana, terdapat total  517 unit kendaraan baik roda dua dan roda empat yang dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan. 

Dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan lalu lintas tersebut terdapat tiga  kendaraan yang diberikan tindakan tegas, dengan memutar balik pengendara karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan vaksin, dan surat jalan atau surat keterangan kerja serta. “Selain itu tujuan dari tiga pengendara tersebut tidak jelas,” ujar Kompol I Wayan Latra. *rma

Komentar