nusabali

Warga Desa Padangsambian Kaja Dapatkan 400 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-warga-desa-padangsambian-kaja-dapatkan-400-paket-sembako

DENPASAR, NusaBali.com - Berlangsungnya pandemi Covid-19 yang disertai PPKM Darurat/Level 3 telah mengakibatkan guncangan ekonomi bagi sebagian besar masyarakat.

Banyak pihak kini bergerak untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dengan cara membagikan sembako ataupun makanan.  Termasuk Pemerintah Kota Denpasar yang telah berulang memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran bantuan kebutuhan pangan pokok. 

Kali ini, bekerjasama dengan Kodim 1611 Badung dan Karang Taruna Denpasar, Pemkot Denpasar memberikan 400 paket sembako kepada masyarakat Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. 

“Ini merupakan sebuah langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam menanggulangi kasus Covid-19 di Denpasar secara berkelanjutan sampai pandemi ini benar-benar terkendali,” ujar Wakil Waliota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, ketika meyerahkan secara simbolis paket bantuan di Desa Padangsambian Kaja, Minggu (25/7/2021).  

Penyerahan yang dilakukan di Balai Banjar Tegallinggah, Desa Padangsambian Kaja tersebut turut dihadiri langsung oleh Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana serta Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan. 

Sebelumnya, kegiatan ini dimulai dengan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Padangsambian Kaja dengan menggunakan armada mobil yang kemudian dilanjutkan penyerahan sembako secara simbolis di Balai Banjar Tegallinggah. Setelahnya baru dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako ke rumah-rumah warga penyandang disabilitas serta kelompok lansia yang ada di lingkungan Desa Padangsambian Kaja.

“Saya mengajak semua lapisan dan unsur, baik pemerintahan, TNI, Polri, tenaga kesehatan, organisasi kemasyarakatan, maupun masyarakat umum untuk ikut bersama-sama bergerak di dalam menekan kasus covid-19 ini dengan tetap berpatokan dengan protokol kesehatan,” imbuh Wawali Arya Wibawa.

Pihaknya mengharapkan melalui penyaluran bantuan sembako ini dapat memberikan dukungan pangan bagi setiap keluarga penerima manfaat. Meski jumlahnya tidak seberapa, Wawali mengatakan setidaknya dapat mengurangi pengeluaran selama berlangsungnya pandemi Covid-19, dengan segala pembatasan kegiatan ekonomi, terutama di sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, mengatakan 400 paket bantuan sembako  tersebut disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. 

Mereka di antaranya adalah para pekerja yang di-PHK maupun dirumahkan, pekerja sektor informal, pekerja persampahan, pekerja PKTD, kelompok lansia, warga penyandang masalah sosial, warga kurang mampu dan sebagainya. 

“Penerima manfaat bantuan ini didapat dari hasil screening oleh pelaksana kewilayahan di tiap-tiap dusun yang ada di Desa Padangsambian Kaja,” tandasnya. *adi


Komentar