nusabali

Koki asal Swedia Ditemukan Meninggal di Apartemen

  • www.nusabali.com-koki-asal-swedia-ditemukan-meninggal-di-apartemen

DENPASAR, NusaBali
Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Swedia, Joergen Michael Grankvist, 48, ditemukan tak bernyawa di apartemen tempat tinggalnya di Jalan Sudamala Gang I Nomor 20, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (25/7) pukul 08.30 Wita.

Belum diketahui secara persis penyebab meninggalnya koki di sebuah Restaurant Lemo Beach Jalan Duyung Nomor 69, Sanur itu. Polisi yang datang ke lokasi tidak menemukan luka pada tubuh korban. Di kamar korban hanya ditemukan 2 strip obat Panadol yang sudah habis.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengungkapkan kematian korban kelahiran Oesterhaninge 28 Maret 1973 itu berawal dari kecurigaan Malaika yang merupakan bos di Lemo Beach Cafe. Malaika menyuruh stafnya Dewa Made Oka untuk mengecek korban ke apartemennya. Oka disuruh mengecek korban karena tak pernah respons saat ditelepon. 

Setibanya di apartemen tempat tinggal korban, Oka mengetuk pintu kamar yang saat itu tidak terkunci. Tiba-tiba pintunya langsung terbuka. Oka kaget melihat korban terbaring di sofa. Korban hanya pakai celana. "Saat itu kepala korban mengarah ke selatan. Kakinya putih pucat. Setelah dicek ternyata sudah tak bernyawa," tutur Iptu Ketut Sukadi.

Sementara keterangan dari saksi Ni Made Darti, 35, mengatakan Michael sudah dua hari belakangan tidak pernah terlihat keluar kamar. Selama dua hari itu Made Darti tidak curiga kalau penghuni kamar nomor 1 di apartemen itu meninggal. 

"Saksi mengaku selama dua hari itu dia kerja seperti biasa. Dia tidak tahu apa yang terjadi di kamar korban. Memang korban tidak pernah dilihat keluar kamar dua hari belakangan," beber Iptu Ketut Sukadi. Kejadian itu lalu dilaporkan ke polisi. 

Pukul 09.45 Wita Tim Identifikasi Polresta Denpasar mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. 7 pol

Komentar